Jelang Pemilu 2019, KPU Rekrut 3 PPK di 12 Kecamatan

  • Whatsapp
Jelang Pemilu 2019, KPU Rekrut 3 PPK di 12 Kecamatan

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamuju Utara (Matra) mulai membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sejak Senin tanggal 22 Januari.

Rekrutmen ini mengacu pada Peraturan KPU Nomor 7 tahun 2017 tentang tahapan serta PKPU No 3 tahun 2018 tentang pembentukan dan tata kerja PPK, rekrutmen anggota PPK untuk setiap kecamatan berjumlah tiga orang.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Anggota Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM KPU Matra Ardi Trisandi, Senin 22 Januari di ruang kerjanya. Menurutnya, KPU membuka pendaftaran untuk PPK dii 12 kecamatan.

Ada tahapan seleksi administrasi, tes tertulis dan wawancara. Tahapan itu akan dilakukan selama sebulan, yaitu akan berakhir pada tanggal 17 Februari.

“Pendaftaran sampai tanggal 31 Januari. Kami akan terima sebanyak mungkin pendaftar. Karena nanti ada tiga tahapan, verifikasi, tes tertulis, dan wawancara,” urai Ardi.

Sesuai UU Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum menurut Ardi ada perubahan jumlah keanggotaan PPK. Yaitu, dari lima anggota menjadi tiga anggota. Namun tiga anggota PPK itu diperuntukan KPU yang akan melewati pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

“Untuk tahapan rekrutmen PPK kali ini, jika sesuai tahapan rekrutmen, KPU Matra sudah harus melantik PPK di 12 Kecamatan pada awal bulan Maret mendatang,” tandas Ardi. (ndi/sol)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *