Lakalantas Masih Tinggi, Satlantas Kembali Sosialisasi Tatiblantas

  • Whatsapp
Lakalantas Masih Tinggi, Satlantas Kembali Sosialisasi Tatiblantas

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Berdasarkan hasil anev operasi lilin Siamasei 2017, angka laka lantas di Kabupaten Mamuju tahun lalu meningkat dibanding tahun 2016. Penyebabnya kurang pemahaman dan kepedulian masyarakat akan pentingnya taat dan tertib berlalu lintas.

Personel Sat Lantas Polres Mamuju bekerjasama dengan personel Sat Binmas Polres Mamuju menyosialisasikan pentingnya taat dan tertib berlalu lintas (Tatiblantas) kepada pengendara roda dua khususnya tukang ojek, Rabu 10 Januari.

Bacaan Lainnya

Dalam giat sosialisasi tersebut, personel Satlantas Polres Mamuju, Bripka Tri Sutrisno dan Bripda Rusni mengajarkan serta mempraktekkan cara penggunaan helm yang benar sesuai dengan aturan.

“Dalam mengemudikan kendaraan bermotor, khusunya roda dua, wajib menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI) baik pengemudinya maupun penumpangya dan pada saat menggunakan helm pastikan terdengar bunyi “klik” dari pengunci helm tersebut,” ucap Bripka Tri Sutrisno.

Lanjut dikatakan bahwa, para pengguna kendaraan roda dua wajib untuk menaati dan mengikuti segala bentuk peraturan lalu lintas untuk meminimalisir terjadinya laka lantas yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Bripka Tri juga menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas segala bentuk pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan laka lantas.

“Ini demi menyelamatkan jiwa manusia dari fatalitas laka lantas yang dapat menimbulkan korban jiwa,” tandasnya. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *