Nyamuk Bersarang di Lapangan, Siswa SDN 17 Terancam Terserang Malaria

  • Whatsapp
Nyamuk Bersarang di Lapangan, Siswa SDN 17 Terancam Terserang Malaria

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 Camba Kelurahan Baru Kecamatan Banggae, terancam terkena penyakit malaria.

Masalahnya, lapangan SDN 17 Camba masih digenangi air, akibat guyuran hujan beberapa pekan lalu, sementara saluran air di samping sekolah itu, tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Bacaan Lainnya

Genangan air di lapangan sekolah itu, menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk hingga bertebaran di ruang kelas dan mengganggu kegiatan proses belajar mengajar.

“Sejak beberapa pekan ini, siswa dan guru tidak konsentrasi melakukan kegiatan proses belajar mengajar, karena ribuan ekor nyamuk masuk di ruang kelas,” aku Muliadi Kepala SDN 17 Camba, Rabu 17 Januari.

Ia khawatir terhadap keberadaan guru dan siswa, karena sewaktu-waktu dapat terkena penyakit malaria dari jutaan ribu ekor nyamuk.

“Kami disini, juga sudah beberapa pekan tidak melaksanakan upacara bendera, karena lapangan sekolah masih digenangi air,” tutur mantan Kepala SDN 1 Saleppa itu.

Ia mengungkapkan, jika pemerintah tidak melakukan upaya terhadap kondisi SDN 17 Camba yang dinakhodainya itu, maka kegiatan proses belajar mengajar terpaksa diliburkan.”Dari pada siswa terkena penyakit, lebih baik kita libur,” tandasnya.
(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *