Orientasi CPNS Kemenkumham , 142 Orang Siap Mengabdi

  • Whatsapp
Orientasi CPNS Kemenkumham , 142 Orang Siap Mengabdi
Orientasi CPNS Kemenkumham , 142 Orang Siap Mengabdi
sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU– Sebanyak 142 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sulbar mengikuti pembekalan dan penerimaan Surat Keputusan (SK) secara simbolis di auditorium kantor Gubernur. Kegiatan ini dilaksanakan selama sepekan
Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin mengatakan Kemenkumham selama ini sangat membantu Pemprov Sulbar dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM), terutama dalam melakukan pembinaan kepada narapidana.
“Kita sangat dibantu pada pengawasan orang asing (Keimigrasian), kemajuan hak asasi manusia, perlindungan kekayaan intelektual, pelayanan dan bantuan hukum (pembinaan narapidana, red),” kata Ismail.
Ia menambahkan keberadaan CPNS baru Kemenkumham Sulbar diharapkan mampu menjaga marwah lembaga dan selalu profesional dalam bekerja, sesuai saat proses seleksi dilaksanakan yang begitu ketat tanpa ada intervensi.
“Semoga dengan keberadaan CPNS baru ini, baik langsung maupun tidak langsung turut serta dalam mewujudkan tugas dan fungsi sebagai pelayanan masyarakat Sulbar terutama dibidang hukum dan hak asasi manusia,” tambahnya.
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar Farida mengungkapkan pembentukan Aparatur Sipil Negara (ASN) telah di setujui oleh Kementrian Pusat sebanyak 17.521 formasi, khusus kantor wilayah Sulawesi Barat sebesar 144 formasi. Serta menjadi jawaban dari kekurangan pegawai di kantor Kemenkumham Sulbar dimana rekrutmennya diawali pada bulan Agustus hingga pengumuman akhir 9 November 2017.
“Sebanyak 142 peserta yang dinyatakan lulus, sehingga dilakukan orientasi bagi CPNS tahun 2018 yang ditempatkan diseluruh jajaran Kemenkumham pusat, kantor Wilayah dan unit pelaksana teknis,” tuturnya.
Sementara, Ketua Panitia Anggiat menuturkan tujuan orientasi CPNS tersebut adalah memberi pembekalan terkait pengenalan organisasi tugas dan fungsi Kementrian Hukum dan Ham dalam membentuk karakter CPNS yang disiplin, berintegrasi hingga memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang Kementerian Hukum dan Ham secara umum.
“Materi yang diberikan kepada CPNS yang baru lulus diantaranya manajemen ASN, etika geografi, pengenalan unit organisasi tugas dan fungsi, dinamika kelompok, dan baris berbaris dan tata upacara,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *