Panwaslih Temukan Dugaan Pelanggaran Pilkada

  • Whatsapp
Panwaslih Temukan Dugaan Pelanggaran Pilkada

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMASA – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Mamasa menemukan indikasi pelanggaran pemilihan kepala daerah pada saat pendaftaran pasangan calon yang digelar di KPU, Selasa 9 januari.

“Waktu pendaftaran pasangan calon kemarin, kami menemukan ada sembilan oknum ASN dan kades yang ikut mengantar salah satu pasangan calon mendaftar di KPU,” ungkap Patrik, Ketua Panwaslih Kabupaten Mamasa, Rabu 10 Januari.

Bacaan Lainnya

Meski belum disebutkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala desa (kades) yang ikut mengantar Paslon tersebut namun Patrik mengaku akan menindak lanjuti hasil temuan yang dimaksud. “Kami akan panggil oknumnya” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Sumber Daya Manusia Panwaslih Mamasa, Abd. Hafik menerangkan, untuk penanganan pelanggaran pemilu ada dua bentuk yaitu berdasarkan aduan masyarakat dan temuan Panwaslih.

“Untuk mewujudkan Pilkada yang berkualitas kami harap masyarakat dan lembaga pers untuk aktif melaporkan setiap pelanggaran yang terjadi,” pintanya. (mg1/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *