Pasca Penanaman Pohon di Ruas Jalan, Pemkab Anggarkan Pengaspalan Lanjutan 

  • Whatsapp
Pasca Penanaman Pohon di Ruas Jalan, Pemkab Anggarkan Pengaspalan Lanjutan 
sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Beberapa waktu lalu masyarakat menanam pohon di jalan yang menghubungkan Dusun Tawarodea dengan Dusun Tamue, Kecamatan Dapurang.
Namun sekarang masyarakat sudah bisa bernapas lega. Camat Dapurang Syamsuddin mengaku sudah berupaya keras menyelesaikan masalah tersebut.
“Dalam penyelesaian masalah ini,  kami dari pihak kecamatan sudah memfasilitasi masyarakat bertemu lansung dengan pak Bupati, Selasa 23 Januari lalu. Alhamdulillah dengan duduk bersama, ada solusi terkait masalah itu. Tahun ini Pemda akan melakukan pengaspalan pada jalan tersebut, ” jelas  Syamsudin, Rabu 24 Januari.
Ia menerangkan, jika panjang antar dusun itu masih membutuhkan pengaspalan sekira 3 km, tahun kemarin hanya kisaran 800 meter yang dikerjakan dengan pengaspalan oleh Pemda dan akan dilanjutkan pada penganggaran tahun ini.
Sementara itu, sambung Syamsuddin, kalau dana desa anggaran yang diperlukan cukup besar dengan pengaspalan hingga 3 km. Dan kalau dikerjakan dengan peningkatan terbilang tanggung.
“Kenapa tanggung, ya karena saya lihat dari arah bawah di Dusun Tawarodea dan atas di Dusun Tamue sudah beraspal, tinggal sisi yang menghubungkan jalan yang dikeluhkan masyarakat,” urai Syamsudin.
Sesuai arahan dan harapan dari pak Bupati, kata Syamsudin,  kejadian seperti ini agar tidak terulang, seperti penanaman pohon di ruas jalan. Tetapi masyarakat secepatnya melakukan komunikasi bersama pemerintah kecamatan sebagai perpanjangan tangan bupati di wilayah kecamatan. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *