PDGI Mamuju Gelar Bakti Sosial Perawatan Mulut

  • Whatsapp
PDGI Mamuju Gelar Bakti Sosial Perawatan Mulut

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Memperingati HUT Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) ke-68, PDGI Mamuju menggelar bakti sosial dan ramah tamah yang dilangsungkan di SD Tapandullu dan Puskesmas setempat, Sabtu 20 Januari

Kegiatan dimulai dengan penyuluhan mengenai perawatan gigi dan mulut di SD Tapandullu yang diikuti sekitar 90 orang siswa. Juga turut dilakukan tindakan pembersihan karang gigi dan pencabutan gigi sebanyak 37 siswa.

Ketua Panitia Kegiatan drg Sartika Rahmawati mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen PDGI Mamuju untuk menciptakan senyum sehat masyarakat pesisir yang notabene sulit menjangkau fasilitas perawatan gigi selama ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam hal pemerataan kesehatan, khususnya perawatan gigi dan mulut di wilayah pesisir yang terpencil,” ungkap drg Sartika Rahmawati.

Selain penyuluhan dan tindakan medis mengenai kesehatan gigi di SD Tapandullu juga turut dilakukan hal serupa bagi masyarakat sekitar yang dipusatkan di Pustu Tapandullu. Diikuti oleh 27 orang dewasa. 12 diantaranya dilakukan tindakan medis berupa pencabutan gigi secara gratis.

“Dengan kegiatan ini diharapkan, PDGI dapat secara bertahap meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut di daerah-daerah terpencil. Kedepannya kami akan rutin menyentuh seluruh daerah pelosok yang ada di Mamuju,” papar drg Sartika.

Kegiatan tersebut telah rutin diadakan oleh PDGI Mamuju bekerjasama dengan pemerintah daerah serta beberapa pihak dan unsur terkait seperti kepolisian, TNI dan tokoh masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan seluruh pihak, baik dari Polda Sulbar, Pemda Mamuju, RS Regional, Puskesmas Rangas dan Dinas Kesehatan Mamuju atas sumbangsih berupa obat-obatan dan perlengkapan lainnya,” tutup drg Sartika Rahmawati. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *