Pemprov Hapus Belasan UPTD

  • Whatsapp
Pemprov Hapus Belasan UPTD
sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Penghapusan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang masuk dalam kelembagaan Pemprov Sulbar mendapat persetujuan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia.
Hal tersebut, disampaikan Kepala Biro Ortala Masriadi. Ia mengatakan sebanyak 17 UPTD di bawah naungan Pemprov Sulbar sebagian akan dileburkan ke dinas dan sebagiannya akan dihapus.
“Ada 17 UPTD sebagian dihapus dan sebagian lainnya dilebur ke dinas. Saya sudah konsultasi dengan Mendagri beberapa hari yang lalu,” kata Masriadi.
Ia menambahkan perombakan tersebut dilakukan untuk memaksimalkan kinerja sekretariat yang ada di Pemprov Sulbar.
“Sulbar itu tipe B sekretariatnya, sehingga minimal enam Biro, makanya pak Gubernur menginginkan keragamaan. Olehnya itu Biro Kesra kembali, Biro Umum, Biro Ortala, Biro Pemerintahan, dan Biro Letbang,” tambahnya.
Masriadi juga membeberkan Humas Pemprov Sulbar akan dileburkan ke Dinas Kominfo Sulbar sesuai permintaan Gubernur Sulbar.
“Makanya bagian Humas dilebur ke Dinas Kominfo sebagian berada di Biro Umum,” jelasnya.
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan belum mengetahui adanya pengurangan UPTD di Pemrprov Sulbar.
“Saya belum mengetahui adanya 17 penghapusan UPTD yang sudah direstui oleh Mendagri,” ungkap Gubernur.
Selain itu, penghapusan 17 UPTD tersebut yang menunggu tanda tangan gubernur belum jelas karena pihaknya belum menerima surat penghapusan UPTD yang sudah direstui oleh Mendagri.
“Yang jelas belum saya tahu itu, karena belum ada saya lihat ada di mejaku,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *