Pemprov-HIPMI Dorong Pengembangan Usaha Lokal

  • Whatsapp
Pemprov-HIPMI Dorong Pengembangan Usaha Lokal

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusahan Muda Indonesia (HIPMI) Sulbar melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) IV di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, Jumat 19 Januari.

Pada Musda IV HIPMI Sulbar kali ini, penekanan utama isunya adalah mendorong pengusaha lokal untuk mengembangkan usahanya.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut, dikuatkan dengan pernyataan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar yang mengatakan pemprov Sulbar saat ini fokus dalam pengembangan dan peningkatan pengusaha lokal yang ada di Sulbar.

“Kita akan selalu mendukung dan mendorong pengusaha lokal untuk selalu meningkatkan usahanya. Agar bisa bersaing dengan pengusaha di luar Sulbar,” kata Gubernur.

Ia menambahkan peran pengusaha lokal dalam pembangunan Sulbar kedepan sangat dibutuhkan untuk kemajuan daerah.

“Mari kita sama-sama bangun Sulbar yang maju dan malaqbi, tentunya peran pengusaha lokal kita yang perlu terus dibimbing supaya lebih maju lagi,” tambahnya.

Senada, Ketua Panitia Musda IV HIPMI Sulbar Jufri Mahmud menyampaikan HIPMI Sulbar selama ini terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas para pengusaha lokal.

“Lembaga HIPMI merupakan kemitraan pemerintah untuk mengembangkan para pengusaha yang ada di Sulbar,” tuturnya.

Selain itu, sebagai calon ketua umum HIPMI Sulbar, Jufri membeberkan visi dan misinya jika terpilih pada Musda IV HIPMI Sulbar untuk meningkatkan integritas lembaga.

“Visi saya ingin menjadikan HIPMI sebagai organisasi yang stratergis, mandiri, dan terdepan dalam memberikan kontribusi terhadap pebangunan Sulbar. Kemudian misi saya adalah meningkatkan integritas, komitmen dan komunikasi antar anggota HIPMI,” tandasnya.

Untuk diketahui, hingga berita ini diturunkan, peserta Musda IV HIPMI Sulbar masih sementara menggelar rapat komisi. Dari pantauan di lokasi Musda, calon ketua umum HIPMI Sulbar hanya satu orang, yakni Jufri Mahmud. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *