Pengembangan Infrastruktur Jalan Provinsi, Semua Kabupaten Dapat Jatah

  • Whatsapp
Pengembangan Infrastruktur Jalan Provinsi, Semua Kabupaten Dapat Jatah

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Pemprov Sulbar mempercepat pembangunan infrastruktur jalan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Bahkan Pemprov Sulbar menargetkan tahun 2019 akses jalan provinsi sudah merata dan bisa bagus dilalui.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan bahwa salah satu visi-misinya dalam melanjutkan pembangunan Sulbar adalah mempercepat pekerjaan infrastruktur jalan provinsi.

“Kita target 2019 jalan provinsi sudah mulus dan bisa dilalui yang ada di semua kabupaten,” kata Gubernur.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sulbar Esri Silo menuturkan jalan provinsi yang ada di semua kabupaten terus dilakukan perbaikan dengan menganggarkan pada tahun 2018.

“Tergantung dari dana, kalau dana mencukupi maka semua jalan provinsi yang ada di Sulbar bisa dikerjakan,” tuturnya. Senin 29 Januari.

Ia menambahkan tahun 2018 Dinas PUPR Sulbar mendapat anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak Rp33 miliar, sementara Dana Alokasi Umum (DAU) sebanyak Rp100 miliar.

“Kalau DAK itu semua fisik, sedangkan DAU kami itu tidak semuanya fisik didalamnya ada juga pembiayaan yang lainnya,” tambahnya.

Esri juga menyampaikan masih banyak jalan provinsi yang tersebar di enam kabupaten belum diperbaiki. Sehingga secara bertahap dianggarkan untuk pembangunan infrastruktur jalannya.

“Masih banyak jalan provinsi yang belum kita perbaiki, tetapi yang jelas paket kami 2018 ini semua jalan provinsi yang ada di kabupaten sudah dianggarkan,” ungkap Esri.

Sementara, proses tendernya baru akan didorong untuk diserahkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sulbar agar cepat dan mulai dikerjakan.

“Minggu ini baru kita serahkan ke ULP dan setelah kita serahkan di sana akan berproses. Jadi mungkin bulan depan sudah mulai dikerjakan semua infrastruktur jalan provinsi,” terangnya.

Selain itu, Dinas PUPR bergantung kepada anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan provinsi, sehingga tidak semua jalan provinsi yang ada di enam kabupaten diperbaiki.

“Kita sesuaikan anggaran ada, tetap semua kabupaten dapat perbaikan jalan ini. Jadi semuanya tergantung dana,” tandasnya. (hab/sol)

Pengembangan Infrastruktur Jalan Provinsi, Semua Kabupaten Dapat Jatah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *