Polsek Kalukku Tilang Randis Polda Sulbar

  • Whatsapp
Polsek Kalukku Tilang Randis Polda Sulbar

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Equality Before The Law yang berarti semua orang sama di mata hukum. Hal ini yang coba diterapkan Kapolsek Kalukku AKP Supomo di wilayah tugasnya.

Tepatnya pada Selasa 2 Januari, pihaknya menyita satu unit kendaraan roda dua milik Polda Sulbar yang melintas di jalur dua jembatan Gentungan Kecamatan Kalukku. Alasan penyitaan tersebut dikarenakan pengemudi bukanlah anggota Polri dan tidak memakai helm saat berkendara.

Bacaan Lainnya

Humas Polres Mamuju Iptu Indirwan membeberkan, buntut penyitaan itu disebabkan salah seorang warga, LB mengendarai randis tersebut tanpa memakai helm. Akibatnya, polisi yang tengah menggelar penertiban roda dua langsung memberhentikan dan memboyongnya ke kantor Polsek Kalukku.

“Saat itu digelar operasi di TKP, karena titik itu, angka laka lantasnya tinggi. Banyak pengendara memotong ruas jalan. Tak lama pengendara itu datang. Polisi pun langsung menilang dan menyita randis,” ujar Iptu Indirwan, Rabu 3 Januari.

Dijelaskan, randis tersebut telah dibawa ke Propam Polres Mamuju. Demikian pemilik randis harus mengikuti proses hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pemiliknya juga diproses karena meminjamkan kendaraan Polri tanpa memakai helm,” jelasnya.

Iptu Indirwan menegaskan, Polres Mamuju tidak pandang bulu dalam menindak pelanggar lalu lintas. Bukan untuk memamerkan kinerja, tapi demi mengantisipasi terjadinya laka lantas yang bisa berujung maut.

“Ini sebagai bentuk ketegasan dan profesionalisme polisi dalam melaksanakan tugas,” sebut Iptu Indirwan.

Sementara saat hendak melakukan konfirmasi ke Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulbar,AKP Mashura Mappeare, nomor teleponnya sedang tidak aktif. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *