Realisasi Fisik Capai 95 Persen

  • Whatsapp
Realisasi Fisik Capai 95 Persen

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Majene, menetepkan realiasi fisik dan keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) hingga akhir triwulan IV 2017, mencapai lebih dari 95 persen.

“Realisasi fisik dan keuangan triwulan IV, yang mencapai diatas 95 persen, itu melalui kegiatan bersumber dari DAU (Dana Alokasi Umum), DAK (Dana Alokasi Khusus) serta dana TP (Tugas Perbantuan),” urai Andi Adlina Basaroe, pada Rapat Monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan triwulan IV 2017, di ruang pola Kantor bupati Majene, Rabu 24 Januari.

Dihadapan para Kepala Oarganiasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Majene serta para camat se-Kabupaten Majene, Andi Adlina kembali menyebut, jika dilihat realisasi pada triwulan I hingga triwulan IV, banyak kegiatan menumpuk pada triwulan IV, disebabkan terdapat beberapa masalah yang dihadapi para OPD.

“Beberapa masalah ini, seperti keterlambatan dokumen DPA, keterlambatan pelaksanaan tender, penentuan target para OPD terlalu tinggi terutama pada triwulan I dan II, serta adanya peralihan aplikasi dari SIPKD ke SIMDA,” terangnya.

Wakil Bupati Majene Lukman berharap monitoring 2018, dapat lebih dimaksimalkan dibandingkan pada 2017.

Mantan Wakil Ketua DPRD Majene itu, juga menyebut untuk 2018, seluruh OPD di jajarannya, agar terus berupaya mendorong penyerapan anggaran yang lebih optimal, termasuk penyelenggaraan rapat monitoring dan evaluasi 2017.

“Penyelenggaraan monitoring ini, untuk menciptakan keserasian antara pelaksanaan program dan rencana kerja serta mengetahui sejauh mana serapan program, baik yang dibiayai APBD maupun APBN,” tandasnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *