Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, PT Mamuang Terima Kunjungan Panwascam Pedongga

  • Whatsapp
Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, PT Mamuang Terima Kunjungan Panwascam Pedongga

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Panitia Pengawas Kecamatan Pedongga terus melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif bagi seluruh komponen masyarakat sipil tak terkecuali bagi perusahaan.

Kali ini ketiga Panwascam Pedongga, Amri H Ismail, Misba, dan Timotius diterima lansung Community Development of (CDO) PT Mamuang Teguh Ali Musiaji, Senin 15 Januari.

Bacaan Lainnya

Ketua Panwascam Kecamatan Pedongga Amrin H Ismail mengatakan tujuan kunjungan ini adalah untuk mengajak peran aktif karyawan perusahaan dalam mengawasi pelaksanaan pemilu 2019 mendatang. Karena keterlibatan dan peran aktif masyarakat untuk ikut mengawasi pemilu akan sangat membantu terwujudnya pemilu yang jujur dan adil.

“Pengawasan partisipatif itu sangat penting, karena itu merupakan upaya pencegahan terjadinya pelanggaran pemilu atas partisipasi masyarakat dengan mempersempit ruang gerak bagi yang ingin melakukan pelanggaran saat dan menjelang pemilu,” singkat Amrin.

CDO PT Mamuang Teguh Ali Musiaji mengungkapkan, kedatangan Panwascam Pedongga dalam rangka sosialisasi pencegahan terhadap pelanggaran undang-undang pemilihan umum. Kata dia, sangat memberikan manfaat yang posistif dalam hal antisipasi pesta demokrasi dan tahun politik.

“Kami sangat menerima kedatangan anggota Panwascam Pedongga. Karena sosiolisasi ini sangat bermanfaat untuk mendukung sikap manajemen perusahaan PT Mamuang dalam menjaga netralitas atau mendukung salah satu kandidat dan tidak masuk dalam politik praktis,” imbuh Teguh.

Ia menegaskan, jika PT Mamuang atau Astra menyeluruh dapat dipastikan tidak akan terindikasi politik, dulu hingga saat ini. Tetapi untuk mendukung dan ikut serta menyukseskan pemilu merupakan tanggung jawab bersama termasuk PT Mamuang.

“Mamuang bukanlah perusahaan politik, maka dari dulu sampai hari ini tidak akan mencampuri urusan itu. Ini juga sudah instruksi dari pusat sebuah keharusan untuk ikut menyukseskan pemilu,” tutup Teguh. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *