Target Sejumlah Mega Proyek Tuntas 2018

  • Whatsapp
Target Sejumlah Mega Proyek Tuntas 2018

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Sejumlah proyek fisik dengan anggaran yang besar ditarget rampung tahun 2018. Salah satunya ialah pembangunan kantor Bappepan yang menyedot anggaran Rp 6 miliar.

Bupati Mamuju Habsi Wahid mengungkapkan bahwa sejumlah proyek yang diprogramkan tersebut merupakan program prioritasnya yang tertuang dalam kebijakan umum anggaran (KUA) 2018 dengan konsen pembangunan kota.

“Di 2018 kita akan bangun kantor Bappepan lokasinya di samping Sekretariat ini (Kantor Bupati Mamuju, red). Selain itu juga kita kembali menganggarkan Rp 15 miliar untuk pembangunan gedung DPRD, selain itu juga kita akan rehab kantor ini (sekretariat, red) karena sudah kelihatan usang dan bangunanya juga sudah tua dengan anggaran Rp 6 miliar,” ungkap Habsi Wahid, kemarin.

Disamping itu Habsi juga mengatakan tahun 2018 ini pihaknya akan membuka sejumlah akses jalan yang ada di Kecamatan Tommo dengan anggaran sekitar Rp 10 miliar. Juga pengaspalan jalan dari Saletto ke Lebani serta jalan yang menghubungkan lingkungan Sese’ yang ditahun sebelumnya telah selesai dibangun.

“Selain itu juga kita rencanakan akan membangun masjid yang ada di sini, dibesarkan lagi sebagai tempat ibadah kita bersama maayarakat,” tambahnya.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Mamuju Salihi Saleh mengungkapkan saat ini pihaknya akan konsen mengebut pembangunan sejumlah infrastuktur yang rencananya rampung ditahun 2018 ini.

“Total anggaran kita untuk infrastruktur tahun ini ialah sebesar Rp 170 miliar,” ungkap Salihi Saleh.

Mengenai kelanjutan sejumlah proyek tahun sebelumnya, Salihi mengungkapkan akan optimis selesai tahun ini meskipun anggaran yang digelontorkan terbatas.

“Tetap berlanjut sampai selesai. Kita tidak programkan sekaligus tahun-tahun sebelumnya, karena finansial daerah minim. Apalagi anggaran lain juga perlu dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur,” tandasnya. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *