Target WBK WBBM, Imigrasi Mamuju Gelar Deklarasi Janji Kinerja

  • Whatsapp
Target WBK WBBM, Imigrasi Mamuju Gelar Deklarasi Janji Kinerja

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Guna mewujudkan profesional dan integritas kinerja dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kantor Imigrasi kelas II Mamuju menggelar deklarasi janji kinerja.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin 8 Januari tersebut diisi dengan pembacaan deklarasi janji kinerja yang kemudian ditandatangani oleh masing-masing pejabat struktural lingkup Kantor Imigrasi kelas II Mamuju.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Mamuju Teguh Setiadi dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM yang dibacanya memaparkan bahwa deklarasi janji kinerja ialah mengukuhkan kembali komitmen seluruh pegawai guna diimplementasikan dalam perjalanan berkinerja sepanjang tahun 2018.

“Tantangan dan hambatan akan selalu ada, bisa saja besar dan bisa juga kecil. Tetapi adanya tantangan dan hambatan janganlah menjadi kendala dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien,” ucap Teguh Setiadi dalam amanatnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar kiranya mempertahankan setiap kinerja positif yang telah dicapai utamanya dalam menjalankan fungsi keimigrasian.

“Kita akan melanjutkan program-program kita yang sudah ditetapkan berdasarkan evaluasi kinerja tahun sebelumnya. Yang jelas kita optimis kinerja kita akan lebih baik,” tandas Teguh Setiadi.

Sementara itu kepala seksi pengawasan dan penindakan keimigrasian (Kasi Wasdakim) Andi Zulfikar Rasdin mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus rutin memantau imigrasi warga asing di wilayah tugas Kantor Imigrasi Kelas II yaitu kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara.

“Kita akan terus melakukan pengawasan seperti tahun-tahun sebelumnya sekaligus menindaki apabila nanti di lapangan ada pelanggaran seputar keimigrasian,” ungkapnya.

Adapun pelayanan dokumen keimigrasian tahun 2017 meningkat dibanding tahun 2016 yaitu 2358 berkas yang ditahun sebelumnya hanya 1846. Demikian juga dengan penolakan tenaga kerja Indonesia non prosedural (TKI NP) pada tahun sebelumnya 1 orang menjadi 3 orang tahun 2017.

Tahun 2017 Kantor Imigrasi Kelas II Mamuju juga aktif melakukan pendataan imigrasi pada terminal khusus PT Tanjung Sarana Lestari di pelabuhan tanjung bakau, Mamuju Utara dengan jumlah kru WNA 1.272 orang yang berasal dari lima negara, diantaranya Thailand, Tiongkok, Filipina, Myanmar.

Juga telah menerbitkan 279 surat izin tinggal bagi WNA Tiongkok yang bekerja di PLTU Belang-belang dan juga 8 surat izin tinggal bagi WNA India yang melakukan kunjungan sosial budaya. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *