Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Tipe B, Anwar Terlihat Sumringah

  • Whatsapp
Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Tipe B, Anwar Terlihat Sumringah

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Sulbar, Selasa 16 Januari.

Dalam kunjungan kali ini, Anwar Adnan Saleh didampingi Direktur RS Regional Sulbar dr Andi Munasir.

“Sudah rampung, tinggal dioperasikan dan inshaAllah awal tahun 2018 sudah mulai memberikan pelayanan kesehatan,” kata Munasir kepada Anwar.

Ia menambahkan pembangunan fisik RSUD Tipe B Sulbar yang dirancang sebagai RS bertaraf internasional sudah rampung 100 persen.

“Tinggal fihinising dan ada beberapa bagian tembok yang pecah-pecah. Itu akan diperbaiki,” tambahnya.

Munasir juga menyampaikan RSUD yang dibangun dengan anggaran Rp201 miliar akan memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 248. Itu sudah termasuk ruangan VIP dan VVIP.

“Kita punya alat semua alat yang bagus, tempat tidur, alat CSST, kemudian laundry, termasuk CT Scan kita merupakan CT Scan 128 Slice, yang paling canggih. Sudah tidak ada diatasnya,” ungkap Munasir.

Selain itu, Munasir juga membeberkan pemeriksaan proyek RSUD Regional Tipe B Sulbar sudah dilakukan oleh instansi penegak hukum maupun administrasi.

“Kemarin juga sudah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Inspektorat. Semua sudah rill, sehingga bulan ini semua peralatan sudah dipindahkan ke sini agar secepatnya dapat dioperasikan,” ujarnya.

Sedangkan, Mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh terlihat sumringah saat melakukan kunjungan di RSUD Tipe B Sulbar. Bahkan ia berharap fasilitas kesehatan tersebut segera dioperasikan.

“Untuk standar RSUD saya kira sudah bisa dioperasikan, itu karena kita sudah lihat bersama mulai dari ruangan UGD, hingga rungan perwatan. Semua sudah sangat baik dan siap untuk dimanfaatkan,” tuturnya.

Dirinya juga berharap RSUD tersebut segera dioperasikan dan bisa dimanfaatkan masyarakat Sulbar yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Ini pertama kali saya ke sini, saya minta izin ke Direktur dan kepada PU untuk mengizinkan saya ke sini memantau progresnya. Semoga dengan kehadiran RS ini, juga diharapkan dapat memberikan jawaban terhadap permasalah yang selama ini dihadapi Sulbar mengenai layanan kesehatan,” harap Anawar.

Selain itu, Anwar juga membeberkan yang mendasari dirinya memiliki ide membangun rumah sakit tersebut saat menjabat gubernur, karena mendapat laporan dari Dinas Kesehatan bahwa tiap tahun ribuan pasien asal Sulbar dirujuk keluar dan sekitar 20 persen meninggal dalam perjalanan.

“Itulah yang mendorong awalnya saya berkeinginan membangun rumah sakit berstandar internasional ini,” terangnya.

Dalam peresmian RSUD Tipe B Sulbar juga diharapkan dihadiri Presiden atau Wakil Presiden RI.

“Kita berharap pejabat kosong satu atau kosong dua negara dapat hadir meresmikan. Sehingga dapat bersamaan peresmian Jalan Arteri lima kilometer,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *