Warga Palipi Soreang Terima Sertifikat Prona

  • Whatsapp
Warga Palipi Soreang Terima Sertifikat Prona

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Pemerintah Desa Palipi Soreang Kecamatan Banggae, menyerahkan sedikitnya 490 sertifikat melalui Program Nasional Agraria (Prona).

Ratusan sertifikat prona itu, diserahkan kepada perwakilan masyarakat Desa Palipi Soreang secara simbolis di Kantor Desa Palipi Soreang, pekan ini.

Kepala Desa Palipi Soreang Wardin Wahid berjanji, akan terus berupaya mendorong masyarakat di wilayahnya untuk segera mengurus legalitas tanahnya untuk disertifikatkan sebagai syarat utama legal formal hak kepemilikan lahan.

“Kurang lebih 75 persen masyarakat Desa Palipi Soreang sudah mengantogi sertifikat tanah dan sangat penting sebagai jaminan kepastian hukum di bidang pertanahan,” terang Wardin, Kamis 25 Januari.

Sertifikat prona sambungnya, sebagai pemberian jaminan kepastian hukum di bidang pertanahan secara tertulis, lengkap dan jelas para pemegang hak

“Saya menwakili masyarakat Desa Palipi Soreang, mengucapkan erimakasih kepada BPN Sulbar, karena tanah yang selama ini di wilayahnya tidak bersertifikat sekarang dengan adanya program prona, maka tanah yang mereka miliki telah punya sertifikat,” ucap Wradin.

Ia menambahkan, fasilitas sertifikat tanah melalui program prona merupakan wujud komitmen pemerintah dengan BPN dalam memberikan kepastian hukum akan hak-hak atas kepemilikan tanah dimiliki masyarakat.

“Kepada masyarakat penerima sertifikat tanah, saya selaku kepala desa berharap dapat merawat dokumen sertifikat dengan baik dan dapat memaksimalkan aset tanah untuk kesejahteraan keluarga,” tutup Wardin.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *