Bansos Rastra, Dua Kabupaten Belum Tersalurkan

  • Whatsapp
Bansos Rastra, Dua Kabupaten Belum Tersalurkan

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Pembagian bantuan sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) sudah mulai disalurkan secara serentak diseluruh Indonesia mulai Januari 2018.

Namun, untuk Sulbar masih ada dua kabupaten belum disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Bacaan Lainnya

Kepala Bulog Sub Divre Mamuju Farid Nur mengatakan pembagian bansos Rastra sudah disalurkan 100 persen satu kabupaten saja.

“Untuk pembagian Rastra hanya Mamuju Tengah yang sudah tersalurkan semuanya di masing-masing desanya,” kata Farid, Kamis 22 Februari.

Ia menambahkan masih ad

Bansos Rastra, Dua Kabupaten Belum Tersalurkan

a dua kabupaten belum sepenuhnya disalurkan hingga masing-masing desanya.

“Kalau Pasangkayu baru

se

bagian yang kita bagikan Rastra dan Mamuju belum sama sekali kita bagikan Rastranya,” tambahnya.

Farid juga menyampaikan bahwa pembagian bansos Rastra dua kabupaten terhambat karena masih banyak aparat desanya belum menyetor by name by adress yang berhak menerima manfaat.

“Kita belum bagikan karena pihak Pemda belum memberikan by name by adressnya yang berhak mendapatkan Rastra. Kalau sudah diberikan maka kita langsung kirimkan. Mereka saat ini masih melakukan falidasi data kalau itu sudah disetor tim kami langsung mengirim,” ungkap Farid.

Sementara, pihak Bulog tidak mengetahui kategori yang berhak mendapat Rastra karena yang menentukan dari pusat. Pihaknya hanya diperintahkan untuk menyalurkan data yang diberikan.

“Itu pusat yang tahu kategori yang bisa mendapat Rastra, kami hanya menyalurkan saja, dimana kita diperintahkan menyalurkan 168.390 kilogram,” terangnya.

Selain itu, pembagian bansos Rastra tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana untuk pembagian kali ini tidak memungut biaya apapun, artinya masyarakat menerima secara gratis.

“Tahun lalu bantuan Rastra diberikan sebanyak 15 kg per keluarga dengan membayar Rp1.600. Sekarang pembagiannya 10 kg per keluarga dan tidak dibayar,” tandasnya.(hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *