DLHK Jalankan Program TBBS

  • Whatsapp
DLHK Jalankan Program TBBS

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLH) Majene, menjalankan, program Tiga Bulan Bebas Sampah (TBBS) di wilayah Kota Majene.

Pelaksanaan program TBBS sesuai tindak lanjut surat edaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada pertengahan Januari lalu, dalam rangka Hari Peduli Sampah 2018.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap, kepada seluruh instansi, termasuk sekolah agar menjaga kebersihan sampah di lingkungannya,” imbuh Djazuli Muchtar Kepala DLHK Majene, akhir pekan.

Dikatakan, selain menjaga kebersihan, melalui program TBBS, juga diminta masyarakat dan instansi lainya melakukan pemilahan sampah dari sumbernya dengan pola penggunaan kembali sampah yang ada.

“Kita juga meminta para kepala desa mendokumentasikan seluruh kegiatan yang dilakukan selama program TBBS,” katanya.

Menurut dia, program TBBS merupakan suatu penilaian dalam mendapatkan piala Adipura pada 2018.”Jadi kita berharap seluruh lapisan melaksanakan TBBS, supaya wilayah Kota Majene, semakin bersih,” harap mantan Sekretaris DKAD Majene itu.

Melalui pencanangan program TBBS lanjutnya, menjadi bentuk upaya dan komitmen awal dalam mendukung program Majene Mapaccing yang digagas bupati.

“Kita berharap, seluruh instansi juga menyosialisasikan untuk menyukseskan kegiatan program TBBS ini,” harapnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *