Muslimah KAMMI Launching Gerakan Tutup Aurat

  • Whatsapp
Muslimah KAMMI Launching Gerakan Tutup Aurat

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Badan Kemuslimahan KAMMI Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar launching gerakan menutup aurat. Kegiatan tersebut digelar di anjungan Manakarra, Minggu 17 Februari pagi.

Gerakan menutup aurat yang diselenggarakan KAMMI merupakan gerakan peduli terhadap kaum wanita muslim di Indonesia. Selain itu, KAMMI juga menyampaikan pentingnya berjilbab syar’i agar kaum muslimah bisa menutup aurat secara benar.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Aksi Mahasiswa Muslimah Indonesia (KAMMI) Asriani, kegiatan gerakan menutup aurat bertujuan sebagai sarana edukatif terhadap masyarakat kaum muslimah. Agar dapat memahami arti dari berjilbab syar’i yang benar.

“Selain memberikan pemahaman tentang berjilbab yang syar’i, KAMMI juga akan memberikan jilbab secara gratis kepada masyarakat umum tanpa memandang usia. Yang terpenting adalah kepedulian KAMMI terhadap kaum wanita muslim di Sulbar,” kata Asriani kepada wartawan.

Gerakan menutup aurat ini pertama kali dilakukan di Sulbar, serta digelar serentak di seluruh Indonesia. Tujuan utama adalah untuk memberikan edukasi terhadap masayarakat.

Asriani mengatakan, gerakan menutup aurat merupakan kepedulian pihaknya terhadap kaum muslimah di Sulbar. Olehnya itu, KAMMI juga memberikan jilbab gratis kepada masyarakat.

“Selain itu, kami juga akan memberikan pemahaman cara penggunaan jilbab syar’i yang benar, agar bisa menutup aurat sesuai syariat Islam. Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kaum wanita muslim di Sulbar,” tandasnya. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *