Musrenbang Tingkat Kecamatan Mulai Dilaksanakan, Camat Minta Gagasan dan Usulan Masyarakat

  • Whatsapp
Musrenbang Tingkat Kecamatan Mulai Dilaksanakan, Camat Minta Gagasan dan Usulan Masyarakat

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan mulai dilaksanakan secara bertahap. Pemkab Pasangkayu mengatur jadwal agar 12 kecamatan mendapat porsi sama.

“Para perwakilan desa dan masyarakat yang hadir dalam momen ini agar bisa memanfaatkan untuk memberikan masukan dan usulan terkait pembangunan prioritas bagi desa dan dusun,” ungkap Camat Bambalamotu Masra Johar dalam sambutannya
pada pembukaan musrenbang di Kecamatan Bambalamotu, Kamis 22 Februari.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, musrenbang ini harus digunakan sebaik-baiknya untuk menyampaikan sebanyak-banyaknya gagasan dan usulan dalam merealisasikan program pada tahun anggaran mendatang.

Dari sekian banyak gagasan dan usulan tersebut, dapat sama-sama dibahas agar lebih sempurna dan disepakati untuk dapat direalisasikan guna memperoleh manfaat terbaik bagi kemajuan daerah.

“Perwakilan yang hadir mewakili desa atau kelurahan, tentu lebih memahami kebutuhan desa atau kelurahan masing-masing dan datang ke forum ini dengan membawa kesepakatan bersama di tingkat desa. Yakni kesepakatan untuk memprioritaskan beberapa hal yang dirasa paling penting untuk segera diwujudkan atau dilaksanakan tahun depan, jangan sampai hal itu tidak tersampaikan,” ujarnya.

Tetapi, lanjut Masra, perlu dipahami bahwa daerah tetap memiliki keterbatasan baik dalam aspek anggaran maupun pelaksana. Karenanya program-program atau kegiatan yang bersifat antar-desa dan antar-sektor tentu akan lebih mudah untuk kita sepakati. (ndi/sol)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *