Polda-BRI Kerjasama Buat E-KTA

  • Whatsapp
Polda-BRI Kerjasama Buat E-KTA

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat bersama BRI Mamuju membuat kartu tanda anggota elektronik (E-KTA). Diperuntukkan bagi jajaran personel Polda Sulbar.

Sosialisasi penggunaan E-KTA tersebut dilaksanakan di aula Mapolda Sulbar pada Selasa 13 Februari. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolda Sulbar didampingi Pimpinan BRI Cabang Mamuju Rofa Fanindy dan dihadiri oleh PJU Polda Sulbar, serta personel Polda Sulbar.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar dalam sambutannya mengharapkan agar jajaran Polri dapat bekerja sama dengan BRI untuk menjalin sinergritas di luar instansi.

“Kami mendukung langkah yang dilakukan oleh BRI dalam memudahkan personel Polri untuk bertransaksi secara elektronik maupun dalam mengakses pembiayaan,” tuturnya.

Lanjut dikatakan, E-KTA merupakan langkah inovatif dari Polri bekerjasama dengan BRI untuk mewujudkan upaya meminimalkan penggunaan uang tunai dalam tiap transaksi keuangan.

“E-KTA juga berguna untuk mendukung efisiensi, karena E-KTA menyimpan semua biodata diri anggota dan juga karier anggota itu sendiri,” terang Kapolda Sulbar.

Sementara itu Kepala Kanca BRI Mamuju Rofa Fanindy menjelaskan E-KTA Polri adalah kartu yang menggunakan sistem elektronik dengan fasilitas dual chip dan magnetic stripe sehingga kartu tersebut merupakan 4 in 1 card.

“KTA Elektronik Polri selain sebagai KTA Polri yang resmi, juga dapat digunakan sebagai ATM dan uang elektronik, serta dapat digunakan untuk bertransaksi di Merchant yang telah bekerjasama dengan BRI,” jelas Rofa.

Disela kegiatan Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura mengatakan sosialisasi E-KTA tersebut penting dilakukan karena banyak manfaat dan kemudahannya bagi anggota Polda Sulbar.

“Tak hanya itu E-KTA juga merupakan program Kapolri yang dikenal sebagai program RHPP,” ungkap Kabid Humas Polda Sulbar.

Kegiatan tersebut juga ditandai dengan penyerahan secara simbolis E-KTA oleh pimpinan BRI Cabang Mamuju kepada Kapolda Sulbar. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *