Program E-Planning dan E-Budgeting, Penguatan Sistem Perencanaan Pembangunan

  • Whatsapp
Program E-Planning dan E-Budgeting, Penguatan Sistem Perencanaan Pembangunan

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Pemprov Sulbar melaksanakan bimbingan teknis perencanaan terkait E-Planning dan E-Budgeting. Kegiatan tersebut dilakukan agar tidak ada lagi program yang tidak sesuai dengan mekanisme.

Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin mengatakan Pemprov Sulbar terus melakuakn inovasi dan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sulbar demi kemajuan pembangunan kedepan.

Bacaan Lainnya

“Pemprov akan selalu berupaya membangun demi kepentingan masyarakat Sulbar dan tidak ada kendala yang dihadapi kedepan,” kata Ismail.

Kepala Bappeda Sulbar Juanda Maulana menyampaikan bimbingan teknis E-Planning dan E-Budgeting dilakukan untuk meningkatkan sistem perencanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulbar.

“Ini menjadi harapan pemerintah pusat yang kita coba terapkan agar dapat sinkron dengan program pusat dan daerah,” ucap Juanda, Senin 19 Februri.

Ia menambahkan mekanisme perencanaan program Pemprov tidak lagi di luar dari prosedur, sehingga diberikan bekal dari awal agar semua program yang dijalankan sesuai dengan regulasi yang ada.

“Tidak diinginkan adanya program yang dijalankan tidak melalui mekanisme, sehingga untuk memudahkan mengontrol bimbingan teknis E-Planning dan E-Budgeting ini dilaksanakan,” ungkap Juanda.

Ia juga menyampaikan perencanaan program Pemprov inilah yang tercatat dalam RPJMD yang akan diterapkan selama lima tahun kedepan dalam membangun Sulbar. Tentunya peran DPRD Sulbar untuk sama-sama mengawasi.

“Kita ingin sinergitas terbangun dan berjalan dengan baik, sehingga kita berharap penerapan program yang dirancang bisa berjalan dengan baik kedepan,” tandasnya.(hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *