UPTD Pamboang Lepas Sebelas Purna Bakti

  • Whatsapp
UPTD Pamboang Lepas Sebelas Purna Bakti

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Sedikitnya 11 (sebelas) guru dijajaran Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Didikpora) Kecamatan Pamboang, memasuki masa pensiun (purna bhakti).

Kepala UPTD Disdikpora Pamboang Nurdin menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada guru yang telah memasuki pensiun selama mengabdi di wilayah Kecamatan Pamboang.

Bacaan Lainnya

“Semoga rekan-rekan kita yang sudah menyandang purna bakti kiranya Tuhan selalu memberkati dan memberikan kesehatan dalam masa pensiun,” urai Nurdin pada pelepasan purna bakti, di aula Kantor UPTD Disdikpora Pamboang, Rabu 21 Februari.

Dikatakan, pelepasan purna bakti merupakan program rutin bagi pengurus PGRI Kecamatan Pamboang. Selain memperkokoh persatuan juga meningkatkan jalinan silaturrahmi antar sesama guru di jajaran UPTD Disdikpora Pamboang.

“Ini patut disyukuri, karena banyak guru yang tidak sampai masa pensiun sudah mengalami sakit bahkan ada juga yang meninggal dunia. Tentunya dari 11 orang guru senior ini telah selesai melaksanakan tugas sebagai guru muda, mari belajar dari tentang kesabaran, keteguhan hati dalam mengabdi bagi bangsa dan negara terkhusus bagi daerah yang kita cintai ini,” tuturnya.

Salah seorang guru purna bakti yang juga mantan Kepala SDN 24 Luaor Farham Rahman mewakili seluruh guru pensiun menyampaikan permohonan maaf jika dalam keseharian melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik ada yang tidak berkenan.

“Menjadi guru harus berhadapan dengan siswa setiap harinya. Ini membutuhkan kesabaran dan keteguhan hati dalam melayani tanpa ada tuntutan,” urai Farham.

Ia menjelaskan, selama dirinya menjadi tenaga pendidik hingga masa pensiun merupakan hal yang luar biasa dan patut disyukuri.”Selama puluhan tahun kami menerima banyak kenang-kenangan dari para guru di sekolah.

“Hari ini, saya juga berpesan, mari kita wujudkan pendidikan yang lebih baik dan menjadikan pendidikan sebagai garda terdepan kemajuan kota Majene sebagai ikon pelayanan pendidikan di Sulbar,” pesan Farham.

Dalam kegiatan tersebut, juga rangkaikan pemberian kesejahteraan dan cenderamata kepada para purna bakti, dihadiri seluruh kepela sekolah se-kecamatan Pamboang.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *