12 Sekretariat Panwascam , Dibekali Pengetahuan Aplikasi Pengelolaan Keuangan

  • Whatsapp
12 Sekretariat Panwascam , Dibekali Pengetahuan Aplikasi Pengelolaan Keuangan

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Dalam rangka mendukung terselenggaranya tata kelola keuangan yang baik, Sekretariat Panwaslu Kabupaten melaksanakan pelatihan penggunaan Aplikasi Pengelolaan Keuangan kepada 12 Sekretariat Panwascam se Kabupaten Pasangkayu tahun anggaran 2018.

Acara yang diikuti Kepala Sekretariat, Bendahara Panwascam dan masing-masing staf operator 12 Panwascam itu dibuka oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Pasangkayu, Syamsudin. Bertempat di ruang rapat Panwaslu, Selasa 6 Maret.

Bacaan Lainnya

Ketua Panwaslu Pasangkayu mengatakan, baik tidaknya pengelolaan keuangan akan berdampak pada kualitas pelaksanaan tugas dan wewenang Pengawas pemilu.

“Karena itu, semakin baik pengelolaan keuangan di Pengawas pemilu, maka dapat menjadi stimulus bagi semakin baik pula kualitas hasil pengawasan,” ungkap Syamsudin.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen dari Bawaslu untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan negara.

Sementara itu, Plh Kepala Sekretariat Panwaslu Pasangkayu Sarwan menuturkan, kegiatan pelatihan aplikasi pengelolaan keuangan selain sebagai sebuah evaluasi sejauhmana pencapaian kinerja yang dilakukan sebelumnya dan akan menjadi acuan berikutnya.

Sarwan menambahkan, selain itu dalam rangka penguatan SDM Pengelolaan Keuangan yang bertujuan untuk mewujudkan sistem pengelolaan keuangan yang konsisten, akuntabel, transparan, berkelanjutan serta berintegritas melalui kelengkapan dan keakuratan pencatatan keuangan.

Sekretariat Panwaslu juga mempunyai kewajiban melaksanakan pengelolaan keuangan secara profesional, transparan, dan akuntabel sebagai bagian dari upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Untuk itu, Sarwan berharap, para kepala sekretariat maupun bendahara Panwaslu se- kabupaten tetap memperhatikan tata cara dan aturan pengelolaan keuangan, terutama aplikasi yang setiap tahun selalu berganti,” tutup Sarwan. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *