Babinsa Bekali Wasbang Diksar Perbakin Unsulbar

  • Whatsapp
Babinsa Bekali Wasbang Diksar Perbakin Unsulbar

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE  -Bertempat di Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana, Majene, telah berlangsung Diksar Perbakin Unsulbar Shooting Club.

Kegiatan hari kedua yang diikuti 49 orang dengan rincian 30 orang peserta dan 19 orang panitia dilatih oleh Serka Ma’ga Anggota staf ter Kodim 1401 Majene.

Bacaan Lainnya

Adapun materi yang disampaikan oleh Serka Ma’ga antara lain wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air.

Intinya generasi muda wajib hukumnya cinta tanah air sebagai penerus tonggak sejarah dan penerus perjuangan bangsa di pundak genarasi muda.

Dasar dan teknik menembak versi perbakin harus diterapkan sebagai calon atlet yang berpotensi lahir demi mengharumkan nama kampus, daerah dan bangsa suatu saat nanti.

Serka Ma’ga juga menekankan kepada generasi muda peserta Diksar agar menghindari narkoba dan menghindari pergaulan bebas yang bisa merusak masa depan. Juga dalam organisasi perbakin minimal ada tiga poin yang bisa diambil, antara lain disiplin/ belajar berorganisasi, kebersamaan dan kekeluargaan, serta prestasi.

Dalam Diksar kali ini diberikan juga pelajaran teori dan praktik di bidang navigasi darat, survival dan menembak senapan angin Call 4,5 mm.
Kegiatan Diksar ini akan berlangsung selama tiga hari dari hari Jumat sampai Minggu, berangkat dan finish di Makodim 1401 Majene. (penrem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *