Bahas Pemilu 2019, Forkopimda Gelar Rapat Bersama Perusahaan

  • Whatsapp
Bahas Pemilu 2019, Forkopimda Gelar Rapat Bersama Perusahaan

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Untuk menciptakan pemilu yang kondusif, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasangkayu kembali menggelar rapat bersama dengan perusahaan kelapa sawit yang ada di wilayah Pasangkayu.

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Agus Ambo Djiwa bersama Wakil Bupati HM Saal, dihadiri Kapolres Padangkayu I Made Ary, Kajari Pasangkayu Imanuel Rudy Pailang, Kasdim 1427 Pasangkayu Mayor Rosadi, Anggota DPRD Saifuddin A Baso, Ketua KPU Ishak Ibrahim, dan Ketua Panwaslu Syamsudin, di gelar di ruang rapat Bupati Pasangkayu, Senin 12 Maret.

Bacaan Lainnya

Agus Ambo Djiwa mengatakan, dalam menghadapi pemilu tahun 2019, perlu dilakukan perbaikan data pemilih dari tingkat dusun dan desa.

“Banyak pengalaman pada pemilu tahun kemarin, hampir semua pokok pelanggaran didasari pada data yang kurang akurat. Ini bisa kita jadikan pembelajaran dalam mengantisipasi terjadinya pelanggaran yang bisa mencederai pemilu 2019 kedepannya,” katanya.

Selain itu, lanjut Agus, juga perlu dibangun koordinasi dan kerjasama yang baik dari tingkat pemeintah desa ke tingkat pemerintah kabupaten. Bila terjadi permasalahan yang menyangkut penyelenggaraan pemilu 2019.

“Koordinasi pemerintah dari tingkat bawah, memungkinkan kita bisa mengantisipasi hal-hal yang bisa saja terjadi apa yang kita tidak inginkan bersama dalam proses demokrasi pemilu 2019 nantinya,” imbuhnya.

Wakil Bupati HM Saal menambahkan, membangun kerjasama antar pemangku kepentingan terutama perusahaan tidak kalah pentingnya dalam menyukseskan pemilu 2019.

“Pemda harapkan kerjasama para pemangku kepentingan terutama investor dengan Pemkab Pasangkayu atau jajaran Forkopimda Pasangkayu dalam mengatasi berbagai permasalahan di daerah,” harap Saal.

Crude Development Officer (CDO) PT Mamuang Teguh Ali Musiaji mengungkapkan, bahwa pada dasarnya perusahaan akan selalu mendukung pelaksanaan pemilu.

“Jelas, dalam komitmen kami terhadap kesuksesan pemilu dari dulu. Jadi apa pun yang akan kami lakukan demi terciptanya pemilu yang aman dan kondusif. Baik dukungan maupun koordinasi setiap saat kepada para Forkopimda kabupaten dan OPD terkait hal-hal atau masalah pemilu,” singkat Teguh. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *