Bangun Solidaritas dan Sinergitas, Kemah Kebangsaan Satukan Pramuka Binaan POLRI-TNI

  • Whatsapp
Bangun Solidaritas dan Sinergitas, Kemah Kebangsaan Satukan Pramuka Binaan POLRI-TNI

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Dalam rangka mensinergikan dan menguatkan solidaritas para pramuka yang dibina oleh masing-masing satuan TNI dan juga Polri. Polda Sulbar menggelar kemah Kebangsaan yang dilaksanakan mulai Sabtu 10 Maret hingga Minggu 11 Maret bertempat di kompleks rumah adat Mamuju.

Wakapolda Sulbar KombesPol Endi Sutendi yang hadir dalam penutupan kemah kebangsaan tersebut mengungkapkan bahwa tema dari kemah kebangsaan tersebut untuk membangun jiwa gotong royong ditubuh pramuka.

Bacaan Lainnya

“Upacara kemah Kebangsaan, Kali ini mengangkat tema dengan semangat kebersamaan kita tingkatlkan solidaritas dan sinergitas pramuka binaan TNI-POLRI dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Barat di Wilayah Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2018,” kata Wakapolda.

Pada kesempatan ini wakapolda Sulbar menyampaikan apresiasi kepada peserta kemah kebangsaan yang telah menyelesaikan kegiatan dengan baik dan lancar.

“Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi adik-adik untuk menjadi tunas bangsa yang memiliki landasan iman dan taqwa memiliki mental, moral, budi pekerti dan disiplin, serta memiliki kecerdasan dan keterampilan kuat dan sehat fisiknya. Berdedikasi tinggi dalam membangkitkan diri terutrama dalam membangun segala bidang bagi kemajuan bangsa,” ucap Wakapolda.

Lanjut dikatakan, semoga ada pelajaran pengalaman yang dapat dipetik dari kegiatan yang dilaksanakan mulai pembukaan, kegiatan ibadah, unjuk prestasi, kerja bakti hingga penutupan. Hal ini diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Pada kesempatan ini pula saya ingin menyapaikan kepada para pembina, titip adik-adik ini untuk terus diberikan pencerahan yang dapat menjadi inspirasi dalam menggapai cita-cita sehingga kelak mereka akan berhasil meraih tongkat kepemimpinan yang mampu membawa harum nama bangsa Indonesia yang kita cintai,” harap Wakapolda.

Sebelum mengakhiri, Wakapolda Sulbar menyampaikan beberapa pesan. Yakni, tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, hormat kepada yang orang tua dan yang lebih tua, jaga terus kekompakan dalam ikatan kelompok apapun, junjung tinggi persahabatan untuk menjaga kedamaian dan teruslah belajar dan berlomba untuk kebaikan. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *