Habsi Resmi Pimpin Nasdem Sulbar, Janji Kibarkan Panji Partai Hingga ke Pelosok

  • Whatsapp
Habsi Resmi Pimpin Nasdem Sulbar, Janji Kibarkan Panji Partai Hingga ke Pelosok

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Pengurus Nasdem Sulbar resmi dilantik oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bersama Sekjen Nasdem Johnny G. Plate di Ballroom d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, Sabtu 24 Maret.

Dalam acara tersebut turut hadir Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeny Anwar, Ketua DPRD Sulbar, Wakpolda Sulbar, mantan Gubernur Sulbar dua periode Anwar Adnan Saleh dan para tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh memberikan selamat kepada para kader Nasdem Sulbar dan manyampaikan keberhasilan partai adalah hasil kerja seluruh kader yang berpatisipasi bukan karena terpaksa.

“Ini adalah hari kelima saya di pulau Sulawesi, membesarkan Nasdem hingga ke pelosok-pelosok Sulawesi. Saya serahkan pataka Nasdem untuk dikibarkan di seluruh pelosok Sulawesi barat. Para kader Nasdem, partai bukan hanya tempat untuk mencari makan semata, tapi bagian dari pengabdian diri, idealisme dan keinginan dengan harapan-harapan yang lebih baik. Itulah Nasdem,” kata Surya Paloh.

Ia menambahkan bangsa Indonesia telah berdaulat sepenuhnya di bidang politik. Untuk itu, Nasdem membawa gerakan perubahan untuk restorasi Indonesia yang dimulai dari diri sendiri, lebih objektif dan lebih jujur.

“Pemimpin itu harus mampu jadi lebih baik dari yang dipimpinnya. Di Nasdem, pemimpin berkewajiban mampu mempraktekkan nilai-nilai yang bersih, memberikan keteladanan yang baik, contoh dan perbuatan yang baik. Itu yang akan kita yakinkan kepada komponen masyarakat,” tambahnya.

Surya Paloh juga berharap agar Nasdem bersama-sama pemerintah dalam membangun semangat masyarakat Sulbar, persaudaraan dan kekompakan.

“Gubernur dan wakilnya harus selalu kompak sampai masa jabatannya, apalagi Nasdem salah satu pengusung pada pilkada lalu. Kita harap semua kader Nasdem selalu bersinergi dengan pemerintah,” ungkap Surya Paloh.

Sedangkan, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar juga turut memberikan sambutan hangat atas kehadiran ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh dan memberikan apresiasi yang tinggi atas dilantiknya Habsi Wahid beserta jajarannya sebagi ketua dan pengurus DPW Partai Nasdem Sulbar.

“Partai Nasdem adalah partai pertama yang mengusung saya sebagai Gubernur Sulbar, jadi tidak ada alasan saya tidak membantu pak Habsi. Saya juga pernah membangun organisasi Nasdem di Sulbar bersama pak Surya Paloh,” paparnya.

Gubernur juga menjelaskan bahwa Sulbar memiliki banyak potensi baik dari segi budaya, komoditi dan pariwisata yang menggambarkan provinsi Sulawesi Barat dengan enam kabupaten.

“Kami minta dukungan Nasdem untuk pembentukan Kota Mamuju dan Kabupaten Balanipa. Bapak Surya Paloh telah berkeliling Indonesia membesarkan Nasdem, semoga selalu maju dan bermartabat sesuai dengan visi misi kami di Sulbar, yaitu maju dan malaqbi,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPW Nasdem Sulbar Habsi Wahid mengungkapkan apresiasi yang besar atas amanah yang diberikan. Dirinya berjanji akan mengibarkan panji-panji Nasdem sampai kepelesok desa dengan gerakan perubahan.

“Merupakan suatu kebanggaan dan penghormatan kehadiran ketua umum di tanah malaqbi ini akan memberikan secercah harapan bagi kami kader Sulbar. Kami akan bertanggung jawab membesarkan Nasdem di Sulbar,” ungkap Habsi.

Selain itu, Nasdem Sulbar juga sudah menyiapkan diri untuk menghadapi pemilu kedepan dengan menargetkan satu kursi untuk DPR RI, masing-masing perwakilan kabupaten untuk DPRD Sulbar, serta merebut pimpinan DPRD di Kabupaten.

“Untuk itu seluruh kader akan mewakafkan diri untuk membesarkan Nasdem di seluruh pelosok Sulbar dan amanah ini akan kami laksanakan dengan baik terutama dalam menghadapi pemilu 2019,” tandasnya.

 

Kunjungi Posko Pengungsian

Dalam lawatannya ke Kabupaten Mamuju dengan agenda melantik pengurus DPW Provinsi Sulawesi Barat pada Sabtu 24 Maret, Ketua Umum nasdem Surya Paloh menyempatkan diri mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Mamuju.

Didampingi Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Barat yang baru saja dilantik dan juga sekaligus menjabat sebagai Bupati Mamuju Habsi Wahid, Surya Paloh menemui sejumlah korban banjir yang dievakuasi ke kantor PKK, Minggu 25 Maret.

Tidak seperti biasanya, tokoh nasional yang kerap tampil dengan orasinya yang lantang kali ini terlihat sangat humanis. Ia berbincang dengan beberapa anak korban banjir sembari bertanya apa cita-cita mereka, salah satu anak dengan nada malu-malu menjawab ingin menjadi polisi yang langsung disambut hangat oleh Surya Paloh.

“Kalau ingin jadi polisi harus tetap semangat dan mulai sekarang harus berlatih,” ucap Surya Paloh.

Usai memberikan sejumlah bantuan sembako, disusul pelukan hangat kepada sejumlah anak korban banjir, petinggi partai yang hingga saat ini mengaku tidak berniat untuk menjadi calon presiden meninggalkan lokasi. Untuk segera bersiap melanjutkan lawatannya kesejumlah daerah di tanah air.

Muslim, salah seorang warga korban bencana banjir mengungkapkan rasa terimakasih kepada Surya Paloh, di tengah duka ia merasa bangga telah bertemu langsung dengan tokoh yang sering disaksikannya di televisi.

“Saya suka sekali pak, apalagi ketemu dengan beliau (Surya Paloh, red) yang sering kita lihat hanya di televisi dan mudah-mudahan kami bisa terus diperhatikan,” ungkap Muslim. (bal/hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *