Kadin-KPK Komitmen Cegah Suap

  • Whatsapp
Kadin-KPK Komitmen Cegah Suap

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menjalin kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pengawasan terkait perizinan di dunia usaha. Melalui penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU).

Begitupun yang dilakukan Kadin Sulbar berkomitmen untuk mewujudkan maupun menyosialisasikan apa yang menjadi kerjasama Kadin pusat dengan KPK RI, setelah melakukan pertemuan tertutup dengan KPK di kantor Gubernur Sulbar, Senin 12 Maret.

Bacaan Lainnya

Ketua Kadin Sulbar Taslim Tammauni mengatakan Kadin dan KPK RI bekerjasama dari sisi pencegahan, karena selama ini banyak tindak korupsi juga dilakukan para pengusaha yang bekerjasama dengan pejabat pemerintahan.

“InshaAllah Rabu dan Kamis (tanggal 14 hingga 15 Maret, red) kita akan konsultasi dengan KPK yang datang di Sulbar. Karena semua pengusaha yang ada di Sulbar di bawah naungan Kadin,” kata Taslim.

Ia menambahkan Kadin Sulbar menyambut hangat dan sangat mendukung kerjasama dengan KPK, terutama dalam menyosialisasikan pencegahan suap pada pengusaha-pengusaha yang ada di Sulbar.

“Maju terus KPK, kalau ada kasus hukum yang ditangani Sulbar jika takut, maka Kadin Sulbar siap berada di depan,” tambahnya.

Taslim juga menyampaikan pihaknya siap menjalin sinergitas dalam mengawasi para pengusaha yang ada di Sulbar agar tidak terlibat dalam kasus pelanggaran hukum yang merugikan negara.

“Apalagi dukungan Gubernur kita yang orangnya birokrasi, jadi kata hatinya itu yang keluar dari mulutnya, beda kalau politisi kadang, satu tambah satu bisa menjadi delapan. Jadi kalian lihat muka saya segar karena senang ada KPK di sini,” ungkap Taslim.

Sementara itu, Kadin Sulbar juga sepakat ada kantor KPK di Sulbar, sehingga bisa membantu pemerintah dalam mengawal pembangunan agar Sulbar mengalami kemajuan yang signifikan.

“InshaAllah saya akan undang semua asosisasi pengusaha yang ada di Sulbar untuk bersama-sama dalam berkonsultasi dengan KPK yang berkunjung ke sini,” terangnya.

Selain itu, Kadin Sulbar berharap para pengusaha yang ada di Sulbar tidak lagi terlibat dalam pelanggaran hukum, terutama aksi suap dengan bekerjasama oknum pejabat pemerintah.

“Kita akan membantu KPK dalam mengawasi semua proyek yang ada di Sulbar. Jadi ada pencegahan yang kita lakukan,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *