Kapolda Pimpin Upacara Pemprov, ASN Diminta Terus Berinovasi

  • Whatsapp
Kapolda Pimpin Upacara Pemprov, ASN Diminta Terus Berinovasi

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Upacara bendara yang dilaksanakan Pemprov Sulbar Senin kemarin cukup berbeda pada hari-hari sebelumnya. Kali ini Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar menjadi inspektur upacara di hadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov.

Dalam upacara bendera turut dihadiri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Sekprov Ismail Zainuddin, dan jajaran Pemprov Sulbar.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan kehadirannya pada upacara bendera yang dilaksanakan Pemprov Sulbar merupakan satu kebanggaan tersendiri, sekaligus menjalin silaturahmi kepada seluruh ASN Pemprov.

“Dengan izin Gubernur, saya diperkenankan hari ini (Senin 12 Maret, red) sebagai inspektur upacara. Ini juga bagian perkenalan sekaligus bersilaturrahmi dengan jajaran Pemprov Sulbar, karena terkadang di luar kita tidak tegur sapa,” kata Baharuddin.

Ia menambahkan sebagai pimpinan keamanan di wilayah Sulbar, pihaknya akan terus mendorong dan mensupport semua program kerja yang dijalankan Pemprov Sulbar demi peningkatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kehadiran saya sebagai pengendali keamanan juga diharapkan dapat mendukung semua program kerja yang dicanangkan Pemprov Sulbar. Untuk itu, saya juga akan mengundang Gubernur untuk berbicara di hadapan pasukan saya,” tambahnya.

Baharuddin juga menyampaikan agar ASN lingkup Pemprov menjadikan Polda Sulbar sebagai mitra kerja dalam memberikan saran maupun keluhan dan diharapkan juga bisa bekerja maksimal serta menciptakan inovasi baru untuk pembangunan Sulbar kedepan.

“Kita harus buat peran dari status jabatan kita, kita harus sudah punya agenda setiap harinya sebelum masuk kantor, di Korem ada Taro Ada’ Taro Gau, di Polda ada Siamasei, dan Pemprov ada Millette’ Diatonganan. Kita harus melewati tahap ini untuk menjadi malaqbi,” terangnya.

Selain itu, segala potensi yang dimiliki Sulbar baik itu Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA) yang harus digarap dengan baik. Sehingga kemajuan Sulbar bisa membawa kedamaian dan keharmonisan serta kesejahteraan bagi masyarakat.

“Mari kita bangun sinergitas, humanis dan berdasarkan kebenaran. Jika ini berjalan baik maka kita akan mendapat dukungan dari pusat,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *