Kepala BPK: Tetap Jaga Integritas

  • Whatsapp
Kepala BPK: Tetap Jaga Integritas

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Moermahadi Soerja Djanegara melakukan kunjungan kerja di Sulbar selama dua hari, Minggu hingga Senin (18/19) Maret.

Kunjungan tersebut disambut baik Pemprov Sulbar, dimana Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar maupun Kepala BPK RI Perwakilan Sulbar Eydu Oktain Panjaitan melakukan penjemputan di Bandara Tampa Padang, Minggu 18 Maret.

Bacaan Lainnya

Setelah dilakukan penjemputan Kepala BPK RI juga dijamu dengan baik di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sulbar pada malam harinya.

Selanjutnya, Kepala BPK RI melakukan pertemuan interen dengan jajaran pegawai Kantor Perwakilan BPK Sulbar dengan memberikan motivasi untuk selalu bersemangat bekerja.

Kepala BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara mengatakan kedatangannya di Sulbar hanya sebatas silaturahmi dengan pemerintah dan jajaran pegawai BPK Perwakilan Sulbar.

“Saya hanya melakukan pertemuan interen saja untuk mengunjungi kantor perwakilan di sini,” kata Moermahdi.

Ia menambahkan ada tiga hal penting yang disampaikan dalam pertemuan interen yang dilakukan bersama para pegawai jajaran BPK Sulbar agar selalu dijaga dan diperhatikan selama bekerja.

“Kita memotivasi teman-teman yang lagi memeriksa. Jadi supaya tetap mempertahankan integritas, independensi, dan profesional. Jadi kita banyak membahas dari tiga hal tadi, supaya teman-teman selalu mengingat itu,” ujarnya.

Moermahdi juga menyampaikan pemeriksaan pengunaan keuangan yang digunakan pemerintah daerah memiliki batas waktu hanya dua bulan baru diserahkan hasilnya sesuai yang diatur dalam undang-undang.

“Setelah kita terima itu ketentuannya selama dua bulan kita periksa dan menyerahkan kepada pemerintah, kita melanggar undang-undang kalau lewat dari dua bulan,” ungkap Moermahdi.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh pegawai BPK Sulbar agar selalu bersemangat dalam bekerja untuk melakukan pemeriksaan demi pembangunan Sulbar kedepan.

“Tetap bekerja sesusai prosedur yang ada. Jadi kita hanya mengingatkan saja dan tidak ada hal-hal bermasalah,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *