Kesehatan Petugas Sampah Diperiksa

  • Whatsapp
Kesehatan Petugas Sampah Diperiksa

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Sebagai bentuk perhatian terhadap petugas kebersihan, pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Banggae I Kecamatan Banggae membuat terobosan baru di wilayahnya.

Terobosan ini digagas dr Yupie Handayani. Kepala Puskesmas Banggae I itu, bertajuk ‘Payung Kesehatan Bagi Para Pahlawan Sampah’ dengan berbagai kegiatan kesehatan yang dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan yang kita laksanakan, berupa penyuluhan, pemeriksaan kesehatan terhadap para petugas kebersihan dan beberapa kegiatan kesehatan lainnya,” tutur dr Yupie usai melakukan pemeriksaan kesehatan para petugas kebersihan, di aula Kantor DLHK Majene, Kamis 1 Maret.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan bagi petugas kebersihan untuk mengetahui standar kesehatan dalam memenuhi tugas terhadap para pahlawan persampahan di jajaran DLHK Majene.

“Pemeriksaan kesehatan ini, dilakukan sekali pertriwulan. Kami sudah dua kali melaksakan pemeriksaan, untuk mengecek kondisi kesehatan para petugas yang setiap hari bergumul dengan sampah yang dapat menyebabkan bebagai penyakit,” terangnya.

Jika terdapat petugas sampah tambahnya, diketahui terjangkit penyakit, akan langsung mendapat perawatan dari pihak Puskesmas Banggae I.

“Syukurlah, selama dalam pemeriksaan puluhan orang petugas kebersihan tidak seorang pun yang terserang penyakit,” tandasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Majene Djazuli Muchtar menyapaikan apresiasi kepada pihak Puskesmas Banggae I atas kepeduliannya terhadap kesehatan para petugas sampah dijajarannya.

“Kegiatan inovasi pihak Puskesmas Banggae I ini, sangat diapresiasi, dalam memantau kesehatan ASN dan para petugas kebersihan secara berkala dalam mendukung Majene Mapaccing,” tandas saudara mantan Sekkab Majene Syamsiar Muchtar itu. (hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *