KPU Lantik PPK dan PPS se-Kabupaten Pasangkayu

  • Whatsapp
KPU Lantik PPK dan PPS se-Kabupaten Pasangkayu

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Siap menjalankan tahapan Pemilu 2019 yang berkualitas dan berintegrasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu melantik dan mengambil sumpah/janji bagi 36 Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) dan 189 Panitia Pemumutan Suara (PPS) secara bersama.

Acara yang juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Pasangkayu, HM Natsir, dan pengambilan sumpah oleh Ketua KPU Ishak Ibrahim, dilaksanakan di Hotel Mutiara Pasangkayu, Jumat 9 Maret.

Bacaan Lainnya

Sekda Pasangkayu, HM Natsir dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada ratusan petugas penyelenggara dengan tugas barunya. Setelah dilantik, pertanda tugas sudah mulai diamanahkan. Sebagai penyelenggara sikap integritas tidak diragukan lagi dalam menjalankan tugas kedepan.

“Saya yakini, ratusan penyelenggara baik di tingkat kecamatan maupun di desa yang dilantik saat ini, semua memiliki sikap integritas yang tinggi sebagai salah satu syarat menjadi penyelenggara,” ungkap Natsir.

Natsir menjelaskan, tidak sedikit masalah yang akan dihadapi pihak penyelenggara, dengan begitu harap Natsir, tetap menjalankan tugas dengan tidak keluar dari ketentuan aturan yang mengatur tentang penyelenggaraan.

“Mari jalankan aturan dalam tugas kita sebagai penyelenggara khususnya penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa,” harap Natsir.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Pasangkayu, Ishak Ibrahim mengungkapkan, KPUD yakin PPK dan PPS akan bekerja maksimal. Petugas tersebut diterima setelah mengikuti proses seleksi kelayakan.

“Kami mengangkat penyelenggara yang dianggap memiliki integritas yang handal meski memiliki tanggung jawab yang lebih berat,” katanya.

Ishak menekankan, untuk menjalankan tugas sebagai PPK dan PPS, jangan pernah salah mengartikan aturan yang dimaksud, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari membaca aturan dengan pemahaman yang dimaksud, supaya tidak ada kesalahan dalam menjalankan tugas kita di lapangan,” imbuhnya.

Diakhir sambutan, Ishak berpesan, untuk bisa bekerja sama satu sama lain. Sebab KPU, PPK dan PPS merupakan satu kesatuan lembaga penyelenggara pada tingkat kabupaten.

“Mari menjaga lembaga penyelenggara, melakukan kesalahan yang fatal bisa mencederai lembaga secara nasional,” tegas Ishak. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *