Lomba OSN 2018, Tujuh SMP Wakili Majene

  • Whatsapp
Lomba OSN 2018, Tujuh SMP Wakili Majene

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Sedikitnya tujuh SMP didaulat untuk mewakili Kabupaten Majene ke tingkat Provinsi Sulbar setelah berhasil meraih juara pada lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018.

Ketujuh SMP yang berlaga mewakili Majene, SMPN 2 Majene, SMPN 3 Majene, SMPN 7 Satap Majene, SMPN 8 Satap Majene, SMPN 1 Malunda, SMPN. 6 Sendana dan SMPN 3 Pamboang.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Dikdas Disdikpora Majene Abd Chalik menuturkan, dari tujuh SMP terdapat sembilang orang siswa meraih juara pada peringkat 1,2 dan 3 seleksi OSN tingkat Kabupaten 2018, sebagai peserta lomba OSN tingkat provinsi.

“Saya uraikan, siswa yang meraih juara lomba OSN dengan mata pelajaran Matematika atas nama Afifa Afra Amatullah dari SMPN 3 Pamboang, Rajab dari SMPN 6 Sendana, dan Nurul Humaira dari SMPN 1 Malunda.

Chalik melanjutkan, untuk mata pelajaran IPA lanjut Chalik atas nama Nur Hilmi Khairunnisa dari SMPN 3 Majene, Maulidiyah dari SMPN 8 Satap Majene, Muh Sadiq dari SMPN 7 Satap Majene.”Kemudian mata pelajaran IPS Rizky Imawan dari SMPN 3 Majene, Naura Munawar dari SMPN 7 Satap Majene dan Muhammad Jaily Amri dari SMPN 2 Majene,” urainya.

Ia mengatakan, kegiatan lomba OSN sebagai ajang penyaluran bakat dan minat para peserta didik, serta mengukur kapasitas kemampuan dan menyaring siswa guna mewakili Kabupaten Majene ke tingkat provinsi hingga Nasional.

“Jadi kami harus betul-betul melakukan pemantapan kepada para siswa untuk bisa meraih juara lagi pada OSN tingkat provinsi hingga Nasional,” sebut Chalik.

Ia memaparkan, kemampuan siswa pada sejumlah ajang perlombaan tidak kalah saing dengan kemampuan siswa dari daerah lain, dibuktikan pada ajang-ajang sebelumnya, bahwa Kabupaten Majene mampu bersaing dengan sekolah lain hingga ke tingkat Nasional.

“Kita berharap, lomba OSN ini, dapat lebih meningkatkan kreatifitas siawa dan mengembangkan kemampuan akademis dalam proses pembelajaran,” harapnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *