Pembangunan Matos Tahap Finishing, Mei Dijadwalkan Launching

  • Whatsapp
Pembangunan Matos Tahap Finishing, Mei Dijadwalkan Launching

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Pembangunan Maleo Town Square (Matos) hampir rampung, tinggal tahap finishing.

Dijadwalkan bulan Mei 2018 Matos akan dilaunching, saat penyelesaiannya Ketua DPRD Mamuju St Suraidah Suhardi melakukan kunjungan di lokasi pembangunan Matos.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Mamuju mengatakan berbagai fasilitas yang disediakan Matos bisa meningkatkan bursa kerja di Mamuju dan menjadi instrumen peningkatan perekonomian.

“Saya lihat berbagai fasilitas disediakan mulai hotel, perbelanjaan, tempat pertemuan dan yang lainnya. Kita berharap ini bisa membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran di Mamuju,” kata Suraidah.

Sedangkan, Anggota DPRD Mamuju Febriyanto Wijaya mengapresiasi atas hadirnya Matos di Mamuju. Juga adanya motif Sekomandi yang ditampilkan di ruangan Matos tentunya membawa nilai tersendiri dalam melestarikan budaya lokal.

“Apalagi pengembangnya pengusaha asli Mamuju. Saya lihat juga di dalam ada nilai budaya yang ditampilkan pada Matos,” tututnya.

Ia menambahkan adanya investasi nasional maupun investasi lokal akan membawa nilai ekonomi bagi Kabupaten Mamuju kedepan.

“Ini juga bisa menjadi tempat hiburan bagi warga Mamuju, mereka tidak lagi keluar daerah untuk belanja, sehingga perputaran uangnya tetap di Mamuju,” tambahnya.

Febriyanto juga menyampaikan lowongan kerja yang sangat menjanjikan bagi lulusan SMA, D3 sampai S1 bisa bekerja di Matos dan tentunya ini akan menekan angka pengangguran.

“Ini juga bisa menjadi solusi diera millenial yang dimana permasalahannya ada dua perjodohan dan pekerjaan,” ungkap Febriyanto.

Sementara itu Direktur Matos Veronica Wijaya menuturkan struktur Matos sudah 100 persen. Sedangkan untuk tahap finishingnya sudah mencapai 80 persen.

“Tinggal aliran listriknya serta bagian dalam Matos yang sementara diselesaikan. Sekrang juga izinnya sementara kita urus semoga segera selesai,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga membangun kerjasama dengan investor nasional maupun lokal dalam mengisi tenant yang disediakan oleh Matos.

“Ada sekitar ratusan lebih penerimaan pekerja yang kita terima untuk bekerja di Matos,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *