Pemkab Latih Talenta Wirausaha

  • Whatsapp
Pemkab Latih Talenta Wirausaha

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Guna meningkatkan geliat wirausaha di Kabupaten Mamuju, Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian menggelar pelatihan kewirausahaan yang digelar di Hotel Mamuju Beach, Selasa 20 Maret.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta dilatih untuk mengembangkan sarana promosi hasil produksi yang dilaksanakan secara bertahap. Sasaranya untuk pengembangan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah dalam mengakses informasi pemasaran yang lebih efektif, mudah dan terjangkau.

Bacaan Lainnya

Kepala Diskopukmperin Mamuju Jalaluddin Duka mengungkapkan para peserta merupakan pelaku usaha yang tersebar di Kecamatan Mamuju, Simboro dan Kecamatan Kalukku. Peserta akan dibimbing khusus mengingat perkembangan zaman semakin maju utamanya pada bisnis online.

“Kita akan maksimalkan guna membantu pemerintah meningkatkan kualitas berwirausawan yang baik. Untuk menghasilkan daya saing produksi lokal di pasar nasional,” papar Jalaluddin.

Peserta akan dibimbing ditangan para mitra pelaku usaha, yang memiliki ilmu dan kemampuan sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha. Diantaranya general manajer perusahaan terkemuka di Surabaya, perwakilan Bank Indonesia, pendamping UMKM, Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian selaku pembina usaha di Mamuju.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dengan total peserta yang tercatat sebanyak 400 pelaku usaha kecil dan mikro.

Perlu diketahui pelatihan ini didasari UUD No 20 tahun 2008 tentang usaha mikro, kecil dan menengah, DPA Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Mamuju tahun anggaran 2017 dan keputusan Bupati Mamuju Nomor : 188.45/254/kpts/III/2018 tanggal 08 maret 2018.

Sementara itu, Bupati Mamuju Habsi Wahid dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara pelatihan dan peserta, atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan itu mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Mamuju dan Sulawesi Barat.

“Mamuju bisa berkembang dibidang ekonomi dan mencapai target mengurangi angka kemiskinan. Dengan terdidiknya para pelaku usaha ini diharap mampu mengawal pengembangan perekonomian di Mamuju, sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran masyarakat Mamuju,” tandas Habsi. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *