Pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi, Untuk Pembangunan yang Lebih Baik

  • Whatsapp
Pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi, Untuk Pembangunan yang Lebih Baik

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mamuju melaksanakan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari karupsi, Selasa 13 Maret.

Kepala KPP Pratama Mamuju Hadinengrat Nusantoro mengatakan secara subtansi zona integritas bebas korupsi sudah digalakkan dari jauh-jauh hari, sehingga pihaknya hanya lebih mempertegas dan mengingatkan kembali.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah awalan dari zona pembangunan tersebut, setelah ini bagaimana kita mengisinya zona bebas dari korupsi ini diseluruh unit-unit,” kata Hadinengrat.

Ia menambahkan pencanangan pembangunan zona integritas bebas korupsi baru tahapan awal pertama bagi instansi dengan adanya pembacaan pakta integritas dan selanjutnya akan lebih pada penerapannya di lapangan.

“Ini bukan hanya pajak maupung pengelola keuangan, tetapi seluruh instansi untuk sama-sama membangun zona integritas bebas korupsi,” tambahnya.

Hadinengrat juga menyampaikan komitmen yang sudah dibangun KPP Pratama Mamuju hanya mengulangnya kembali. Agar semua pihak ikut terlibat dalam menyukseskan zona integritas bebas korupsi.

“Zona pembangunan bebas korupsi ini akan dibuatkan semacam sticker atau spanduk bahwa instansi ini berada pada zona bebas korupsi dan ini juga akan dinilai secara bertingkat mulai penilaian dari dalam sampai penilaian sampai tingkat nasional,” ungkap Hadinengrat.

Sementara itu, pihak KPP Pratama Mamuju berharap pencanangan zona integritas bebas korupsi betul-betul bisa terlaksana dengan baik sehingga terwujud integritas lembaga atau instansi yang bebas dari korupsi.

“Semoga kepatuhan wajib pajak kita bisa jaga agar bisa menjadi bagian dari sumbangsih pembangunan di Mamuju,” terangnya.

Selain itu, KPP Pratama Mamuju juga membeberkan kepatuhan pembayaran pajak dan laporan pajak masyarakat setiap tahunnya mengalami kemajuan. Angka yang diperoleh KPP Pratama Mamuju dibandingkan dengan tahun lalu cenderung lebih baik.

“Untuk kepatuhan penyampaian SPT kita sudah berada pada angka 31 persen. Dari target terdaftar wajib STP melalui efiling sebesar 9.589 dan kita berharap sampai pada tanggal 31 Maret ini semua terpenuhi 100 persen,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *