Pisah Sambut Kejari Polewali, Pemkab Siap Bersinergi

  • Whatsapp
Pisah Sambut Kejari Polewali, Pemkab Siap Bersinergi

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Polewali dari pejabat lama M.Rudy kepada pejabat baru Muhammad Ilham Samada digelar di ruang pola kantor Bupati Polman, jumat 23 Maret.

Pejabat lama Kejari Polewali  berpindah tugas ke tempat yang baru sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Maluku, sementara penggantinya sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Pidana Khusus Kejati Maluku.

Bacaan Lainnya

Pejabat lama Kejari Polewali M.Rudy mengungkapkan banyak kesan selama empat tahun bertugas di Polewali Mandar ini, ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berjalan bersama-sama dalam hal penegakan hukum, meski demikian, M, Rudy memohon maaf apabila dalam pelaksanaan tugasnya ada hal hal yang kurang berkenan.

“Karena kami manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Berat rasanya meninggalkan Polman karena empat tahun bukanlah waktu yang sedikit.” kata M.Rudy.

Ia menambahkan selama empat tahun bertugas situasinya cukup kondusif antar unsur Muspida dan Forkompimda yang bergerak dengan baik, sehingga tugas kejaksaan tidak terasa berat khususnya dalam hal penegakan hukum.

“Semoga pengganti saya dapat menjadikan Polman lebih baik dalam hal penegakan hukum. Apalagi masih banyak pekerjaan rumah yang saya tinggalkan khususnya perkara pidana umum,” tambahnya.

Sementara itu, Pejabat baru Kejari Polman Muhammad Ilham Samuda mengatakan tak kenal maka tak nyaman olehnya ia memperkenalkan  bahwa sesungguhnya dalam dirinya masih mengalir darah orang mandar lantaran kakeknya berasal dari wilayah Pamboang, Majene.

“Kami mempunyai dua putra, meskipun saya lama di Ambon tapi kakek asli saya itu berasal dari Pamboang Kabupaten Majene,” ungkap Ilham.

Pasca masuknya menduduki jabatan Kejari Polewali, Muhammad Ilham belum mau berkomentar banyak mengenai penegakan hukum, karena dirinya masih mau melihat situasi dan mempelajari terlebih dahulu kondisi Kabupaten Polman, namun dirinya menegaskan siap bersinergi dalam program Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

“Kejaksaan tetap komitmen membantu pemerintah didalam peran mensupport proses pembangunan sebagaimana yang diharapkan khususnya program TP4D,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris Daerah (Sekda) Polman Andi Ismail mengucapkan selamat berpisah dan sukses dalam memegang amanah dalam mengemban tugas baru kepada pejabat lama kejari Polewali, M.Rudy.

“Atas nama pemkab Polman, saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama kejari M.Rudy  kiranya bapak senantiasa sehat dan dapat memaafkan kesalahan kami,” Jelasnya.

Ia juga menyampaikan siap bersinergi dengan baik kepada pejabat baru kejari Polewali tentunya dalam hal penegakan dan pendampingan hukum dengan terbentuknya TP4D.

“Selamat datang Kejari Baru dengan senang hati dan dengan penuh keterbukaan semoga senantisa menjalankan tugas dengan baik serta betah di Polman,” tandasnya.

Acara pisah sambut pejabat kejari ini juga dihadiri sejumlah unsur muspida diantaranya Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, Kepala Dinkes Polman Andi Suaib, Kepala Cabang BRI Polewali Deden Denny Nurzaman, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Ida Bagus Oka, Camat Mapilli Andi Affandi, Wakil Bupati Polman yang sedang melaksanakan cuti, HM.Natsir Rahmat, serta sejumlah tamu undangan lainnya. (ali/hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *