SDN 26 Terbaik Slapa Saka Bhayangkara

  • Whatsapp
SDN 26 Terbaik Slapa Saka Bhayangkara

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – SDN 26 Pakkola Kelurahan Galung Kecamatan Banggae, meraih juara umum pada kegiatan perkemahan Sosialisasi Lomba Anisary (Slapa) 2018, di Lapangan Barane Kelurahan Barane Kecamatan Banggae Timur, akhir pekan.

Kepala SDN 26 Pakkola Nurdin Karim menyebut, piala bergilir yang diraihnya itu, masih dipertahankan setelah meraih pada 2017 dengan kegiatan serupa.”Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Saka Bhayangkara Polsek Banggae,” ujar Nurdin.

Bacaan Lainnya

Kata dia, kegiatan Slapa, diikuti seluruh siswa SD se-Majene, dengan melaksanakan beberapa perlombaan, diantaranya administrasi, cerdas cermat, dongen dan beberapa lomba lainnya.”Pelaksanaan kegiatan ini, dimulai 14 hingga 17 Maret,” urainya.

Mantan Kepala SDN 14 Baruga itu menjelaskan, kegiatan Slapa Saka Bhayangkara Polsek Banggae, berjalan sejak ke-5 tahun, guna memotivasi dan meningkatkan keteampilan para pelajar.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk membentuk mental dan kepribadian sadar hukum, serta berbakti kepada orang tua, menjadi suri tauladan yang baik bagi keluarga di lingkungan serta berbakti bagi Bangsa dan Negara,” tandasnya.

Sementara itu, Budi Sulistyo saat menjadi inspektur upacara pada penutupan perkemahan menungkapkan, kegiatan Slapa Bhayangkara merupakan cikal bakal siswa untuk mengetahui serta mengembangkan misi kepolisian, terutama ilmu kepolisian.

“Belajar di Alam terbuka, dapat memberikan suasana yang berbeda, karena penanan remaja dalam pembangunan Bangsa sangatlah penting. Jadi pengetahuan yang didapat selama mengikuti kegiatan ini dapat dikembangkan di lingkungannya,” pesan Budi. (hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *