Fenomena Generasi Muda Isap Lem, Habsi: Menjadi Perhatian Kita Bersama

  • Whatsapp
Fenomena Generasi Muda Isap Lem, Habsi: Menjadi Perhatian Kita Bersama

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Menjamurnya gaya hidup kalangan pemuda Mamuju yang menggunakan lem sebagai media memabukan dengan cara diisap membuat resah sebagian masyarakat utamanya orang tua.

Hal itu juga tak luput dari perhatian, Habsi Wahid. Bupati Mamuju tersebut, mengungkapkan bahwa fenomena anak isap lem harus menjadi perhatian bersama seluruh orang tua di Mamuju.

Bacaan Lainnya

“Ini menjadi PR bagi pemerintah daerah dan seluruh orang tua di Mamuju agar membina anaknya di rumah. Sebab bila tidak terbina dengan baik di rumah tangga akan mempengaruhi lingkungan sekitarnya sehingga munculah hal seperti isap lem itu,” ungkap Habsi.

Ia pun mengakui belum memiliki langkah khusus untuk menekan hal tersebut. Apalagi mengenai permasalahan hukum, belum ada aturan yang tegas mengenai hal itu. Akan tetapi menurutnya hal itu jika dibiarkan akan membahayakan generasi muda.

“Ini menjadi masukan bagi Dinas Pendidikan untuk menyusun ekstrakulikuler yang memotivasi anak menghindari hal semacam itu. Kita juga belum memiliki tempat penampungan untuk anak jalanan yang mungkin bergaya hidup semacam itu, kedepan ini menjadi tugas Dinas Sosial, untuk sementara kita hanya akan bina,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai angka keterlibatan perempuan dan anak yang cenderung berperilaku menyimpang seperti mengisap lem, Kepala Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan, Sahari Bulan mengungkapkan bahwa pihaknya belum menerima laporan atas hal itu.

“Belum ada aduan ke kami mengenai anak-anak yang mengisap lem itu. Hal ini mungkin masih tanggung jawab Dinas Sosial. Jika nantinya ada aduan ke kami, maka kami akan lakukan langkah pembinaan,” tandas Sahari Bulan. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *