Lepas Peserta MTQ, Irwan: Jangan Lupa Jaga Kesehatan

  • Whatsapp
Lepas Peserta MTQ, Irwan: Jangan Lupa Jaga Kesehatan

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari secara resmi melepas kontingen MTQ utusan Kabupaten Mamuju. Seremoni pelepasan digelar di ruang pola kantor Bupati Mamuju, Jumat 4 Mei.

Di sela-sela acara pelepasan, Wakil Bupati Mamuju banyak menitipkan pesan kepada kontingan MTQ. Salah satu pesanya adalah agar semua peserta MTQ agar tetap menjaga kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Jangan lupa menjaga kesehatan selama mengikuti MTQ VII tingkat Provinsi Sulbar. Sebab saya yakin sejauh ini persiapan kita untuk menghadapi MTQ sudah matang,” kata Irwan.

Menurut Irwan, meski persiapan sudah matang, namun jika tidak didukung dengan kesehatan yang baik, maka semua potensi yang dimiliki bisa hilang. Kondisi ini tentu akan berdampak buruk.

“Makanya saya harap saudara-saudara jaga kesehatan, istrahat yang cukup. Jangan terlalu memaksakan fisik. Jangan sampai latihan sampai tengah malam, ujung-ujung suaranya serak,” imbuh Irwan.

Selain itu, Irwan juga mengingatkan untuk menjaga diri dan menjaga nama baik daerah.

“Mudah-mudahan kita bisa menjuarai setiap cabang yang diperlombakan, walaupun itu bukan tujuan tapi itu adalah dampak. Karena konsekuensi dari sebuah perlombaan adalah juara, minimal kita bisa masuk tiga besar,” kata Irwan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Mamuju Syamsuri Halim meloporkan jumlah peserta MTQ Mamuju sebanyak 45 orang. Pada kesempatan itu ia juga mengingatkan kepada peserta agar meluruskan niat agar ruh MTQ bisa dicapai.

“Harus kita niatkan bahwa perlombaan MTQ merupakan bagian dari syiar agama. Bukan semata untuk mendapatkan juara,” tandas Syamsuri. (hms/hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *