MTQ ke-7 Tingkat Provinsi, Tak Ada Peserta dari Luar Sulbar

  • Whatsapp
MTQ ke-7 Tingkat Provinsi, Tak Ada Peserta dari Luar Sulbar

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-7 dipusatkan di Mamuju Tengah. Akan berlangsung selama lima hari dimulai pada tanggal 5 hingga 9 Mei.

Kepala Kanwil Kemenag Sulbar Muhdin mengatakan pelaksanaan MTQ tahun ini Mamuju Tengah terpilih sebagai tuan rumah dari hasil bergiliran, setelah dua tahun lalu dilaksanakan di Mamasa.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan MTQ tahun ini tidak ada lagi orang luar yang ikut, tetapi murni semua orang Sulbar. Karena kita ingin melihat hasilnya yang diraih anak-anak kita pada lomba MTQ,” kata Muhdin, Kamis 3 Mei.MTQ ke-7 Tingkat Provinsi, Tak Ada Peserta dari Luar Sulbar

Ia menambahkan dalam pelaksanaan MTQ sudah selesai, pihaknya berharap ada pembinaan bagi para peserta yang juara dengan harapan ada bantuan agar lebih berprestasi.

“Ini salah satu kendala kita, apalagi MTQ ini berjenjang sampai ke nasional. Kita berharap tidak hanya asal ikut, tetapi dapat membawa pulang penghargaan dan bisa membanggakan Sulbar,” tambahnya.

Muhdin juga berpesan agar pelaksanaan MTQ tahun ini bisa sukses dan dalam pelaksanaannya selalu kompak semua elemen yang terlibat.

“Semoga MTQ tahun ini terlaksana dengan baik dan terbangunnya sinergitas dari pihak pemda dan unsur lainya. Semoga juga sarana dan prasarananya bisa terkendali dengan baik,” ungkap Muhdin.

Kabid Bimas Kemenag Sulbar Misbahuddin mengungkapkan pelaksanaan MTQ ke-7 sudah siap digelar dengan bantuan dari Pemda Mateng. MTQ ke-7 ditempatkan dilima lokasi.

“Pelaksanaan MTQ ini satu kali dalam dua tahun. Mateng mendapat giliran dan lokasi MTQ ditempatkan dibeberapa lokasi diantaranya SMK, SMP 1 Topoyo, dua masjid dan panggung utama,” ungkap Misbahuddin.

Sementara itu, lanjut Misbahuddin, segala perlombaan yang terdapat dalam MTQ sama dengan tahun sebelumnya saat pelaksanaan MTQ di Mamasa. Hanya saja pada tahun ini proses administrasi peserta lebih ketat lagi, ada verifikasi faktual untuk memastikan peserta betul-betul asli Sulbar.

“Sebelum pembukaan para peserta terlebih dahulu di verifikasi faktual untuk memastikan tidak ada orang luar Sulbar yang ikut. Semoga pelaksanaan MTQ ke-7 melahirkan peserta yang handal dan bisa mewakili Sulbar pada jenjang di nasional,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *