Polman Juara Umum MTQ Sulbar

  • Whatsapp
Polman Juara Umum MTQ Sulbar

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII tingkat provinsi Sulawesi Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Mamuju Tengah telah selesai. Hasilnya kafilah Polman keluar sebagai juara umum.

Kepala Kanwil Kemenag Sulbar Muhdin mengatakan suksesnya pelaksanaan MTQ tahun ini merupakan kerja keras baik pemerintah provinsi maupun pemkab Mateng dengan segala bantuan materi maupun non materil.

Bacaan Lainnya

“MTQ ini bukan hanya sekedar mencari perwakilan Sulbar untuk MTQ nasional, melainkan sebagai ajang evaluasi atas pembinaan yang telah dilakukan selama di daerah,” kata Muhdin, Kamis 10 Mei.

Ia menambahkan setelah MTQ selesai, selanjutnya ada pembinaan yang dilakukan di daerah untuk menyiapkan diri menghadapi MTQ nasional dengan memberikan bimbingan dan pelatih yang disiapkan kepada peserta MTQ di daerah.

“Pelaksana MTQ bisa menjadi pemicu bagi semua untuk semakin dekat dengan Alquran dan mencintai demi terwujudnya dalam rutinitas dan lebih penting mengamalkannya,” tambah Muhdin.

Muhdin juga menyampaikan pihaknya akan terus membangun sinergitas dengan pemerintah daerah dalam mendidik dam membimbing peserta MTQ yang akan mewakili Sulbar. Sehingga bisa menjadi kebanggaan dengan membawa piala pulang.

“Kita tidak ingin hanya sekedar ikut MTQ nasional, tetapi ada target juara yang ingin kita raih. Olehnya itu sangat diharapkan peserta yang juara ditingkat provinsi dibimbing dan dididik dengan baik di daerah,” ungkap Muhdin.

Kabid Bimas Islam Kemenag Sulbar Misbahuddin mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang turut andil dalam menyukseskan MTQ ke-VII tahun ini yang digelar di Mateng.

“Juga kepada dewan hakim dan panitra saya ucapkan terima kasih atas kesediaan menjadi dewan hakim serta penyelenggara MTQ sehingga bisa selesai dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, lanjut Misbahuddin, para peserta yang juara maupun tidak juara selalu menarik hikmah pada perlombaan MTQ tahun ini dengan selalu memotivasi diri masing-masing untuk lebih baik lagi kedepan.

“Kepada yang juara saya ucapkan selamat dan harus tetap belajar untuk mempersiapkan diri pada ajang MTQ tingkat nasional di Medan bulan Oktober yang akan datang. Bagi yang belum juara, jangan putus asa dan patah semangat, tetap jadikan sebagai pemicu dan motivasi untuk tetap mengembangkan diri agar kelak dapat menjadi yang terbaik,” tandasnya.

Sekretaris Dewan Hakim MTQ Sulbar, Kamaruddin yang membacakan surat keputusan menyampaikan, dewan hakim menetapkan perolehan nilai dari seluruh kafilah. Adalah Kabupaten Polman dengan nilai 127, Mateng dengan nilai 88, dan Pasangkayu memperoleh nilai 40.

 

Apresiasi Tuan Rumah

Wakil Bupati Mateng Amin Jasa mengapresiasi keberhasilan kafilah asal Bumi Lalla Tasisara yang mampu menjadi juara umum kedua. Semoga yang terbaik di masing-masing mata lomba dapat mengharumkan nama baik Sulbar di MTQ nasional yang akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara.

“Pemerintah daerah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinginya. Walaupun sebagai daerah otonomi baru, tapi kafilah Mamuju Tengah mampu memposisikan diri sebagai juara umum kedua. Mudah-mudahan pada MTQ yang akan datang, prestasi ini bisa dipertahankan, bila perlu bisa ditingkatkan menjadi juara umum,” kata Amin Jasa.

Gubernur Sulbar diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Darno Madjid secara resmi menutup seluruh rangkaian MTQ.

“Saya menyampaikan ucapan selamat kepada juara MTQ. Penghargaan yang setinggi-tingginya juga disampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan mulai dari pembukaan hingga penutupan MTQ VII Sulbar ini,” katanya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *