Siswa Diingatkan tak Lagi Coret Baju

  • Whatsapp
Siswa Diingatkan tak Lagi Coret Baju
HADIR. Bupati Majene Fahmi Massiara bersama Ketua TP-PKK Majene Fatmawati Fahmi hadir pada penamatan dan perpisahan peserta didik kelas XII SMAN I Majene tahun pelajaran 2018-2019, di aula LPMP Majene, Senin 18 April 2019.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Bupati Majene Fahmi Massiara berharap, agar seluruh siswa kelas XII SMAN I Majene dinyatakan lulus dan melanjutkan pendidikan di Universitas atau Perguruan Tinggi terbaik.

“Semoga lulus semua dan jangan ada yang mencoret-coret bajunya atau konvoi di jalan, karena dapat mengganggu pengguna jalan lainnya,” pesan Fahmi pada penamatan dan perpisahan peserta didik kelas XII SMAN I Majene tahun pelajaran 2018-2019, di aula LPMP Majene, Senin 18 April.

Bacaan Lainnya

Ia menyebut, SMAN I Majene telah melakukan pembinaan terhadap anak didik dengan menghasilkan banyak prestasi yang membawa nama baik sekolah dan pemerintah daerah pada umumnya.”Sekali lagi saya berpesan kepada anak-anakku, supaya tidak melakukan konvoi di jalan,” pesanya.

SMA Negri I Majene menggelar Penammatan dan Perspisahan Peserta Didik untuk kelas XII Tahun ajaran 2018-2019. Acara mengambil tema ” Dari SMA Negeri 1 Majene Menuju Masa Depan ” dilaksanakan di Aula LPMP Majene Senin 18 April 2019.

Kesempatan sama, Kepala SMAN 1 Majene Hamzah menjelaskan, penammatan dengan tema Dari SMAN 1 Majene Menuju Masa Depan tidak secara bersamaan dengan pengumuman kelulusan.”Artinya, penammatan dimaksudkan, setiap siswa kelas XII menuntaskan proses belajar selama 3 tahun di sekolah. Sementara pengumuman kelulusan sesuai dengan hasil ujian, yang akan diumumkan pada 13 Mei Mendatang,” jelasnya.

Dikatakan, terdapat beberapa pertimbangan sehingga penammatan dan pengumuman kelulusan tidak dilaksanakan secara bersamaan, seperti pertimbangan waktu, sekaitan dengan adanya jadwal bimbingan belajar siswa di Makassar hingga pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK).

“Perjalanan prestasi SMAN I Majene sejak 2018, ada beberapa peserta didik yang lulus ITB dan UI. Salah satunya lulus pada jurusan kedokteran di China. Pada 2019 ini, juga ada peserta didik lulus di UI dan ITB serta bebas tes di salah satu Universitas di Amerika Serikat. Untuk itu kami minta motivasi dan dorongan orang tua dan para guru agar anak didik kita termotivasi untuk berpestasi lebih baik lagi,” pintahnya.

Hadir dalam acara penammatan tersebut, Kepala Komite SMAN 1 Majene, sesepuh SMAN 1 Majene, para kepala sekolah SMA, para guru, para orang tua siswa dan para peserta didik serta sejumlah undangan lainnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *