Anggarkan 3 Miliar Rupiah, Pemkab Kembali Pengadaan Lampu PJU

  • Whatsapp
Anggarkan 3 Miliar Rupiah, Pemkab Kembali Pengadaan Lampu PJU
Lampu PJU yang terpasang di Jalan Kemakmuran, Polewali.

POLEWALI, SULBAR EXPRESS – Pemerintah Kabupaten Polman kembali melakukan pengadaan lampu jalan tenaga surya sebanyak 110 unit dengan total anggaran sebanyak 3 Miliar rupiah.

Pengadaan lampu Penerangan Jalan Umum ( PJU ) tahun 2019 kembali melekat pada Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan ( Disrumkintan) Polman, tahun lalu Disrumkintan menganggarkan sekira Rp 8 miliar untuk pengadaan lampu jalan sebanyak 222 unit.

Bacaan Lainnya

Kepala Disrumkintan Polman, Andi Mahadiana Djabbar saat ditemui di ruangannya mengatakan tim pengadaan lampu Jalan sudah terbentuk bahkan dokumennya sudah dimasukkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) sekretariat daerah untuk mengikuti proses lelang.

“Lampu PJU ini nantinya diprioritaskan dipasang pada jalan kabupaten, dan pengadaannya sudah kita masukkan ke ULP,” kata Djabbar, Selaaa 16 Juli.

Ditempat yang sama, Staf Dinas Pemukiman Disrumkintan Polman, Emmy Ria Tahang menuturkan pengadaan 110 unit lampu PJU terdiri dari 100 unit single arm (lampu tunggal) dan 10 unit dobel arm (lampu ganda).

“Tapi harga per unitnya kita belum tahu, boleh jadi harganya sama dengan tahun lalu,” ungkap Emmy.

Ia menambahkan selain pengadaan lampu PJU, juga telah dianggarkan pemeliharaan lampu jalan sebesar Rp. 150 juta untuk memperbaiki lampu jalan yang telah terpasang pada tahun sebelumnya.

“Rencananya lampu jalan yang lampunya mati akan didata dimana saja titiknya kemudian dicari penyebabnya lalu diintervensi,” tandasnya.(ali/hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *