Babinsa-Babinkamtibmas Kompak Latih Paskibraka

  • Whatsapp
Babinsa-Babinkamtibmas Kompak Latih Paskibraka
Paskibraka Pasangkayu mendapat pembinaan dari Babinkamtibmas, Rabu 24 Juli 2019.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74 tahun, berbagai kegiatanpun dilakukan untuk menyemarakkan momen tersebut.

Tidak ketinggalan dua institusi aparat keamanan yang setiap saat selalu bersama yakni Babinsa Randomayang Pratu Ruslan dan Bhabinkamtibmas Desa Randomayang Brigpol Asdar turut andil mengisi kemerdekaan RI ini dengan melatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih.

Bacaan Lainnya

Pasukan Paskibraka tersebut direkrut dari beberapa kelas di SMK Negeri I Bambalamotu dan telah memenuhi beberapa kriteria, diantaranya tinggi badan dengan standar 160 cm dan berat badan sesuai standar yang telah ditentukan.

Pada saat latihan Paskibraka di lapangan Bambalamotu, Kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kepada Paskibraka untuk selalu serius dalam menjalani latihan agar mendapat hasil yang maksimal.

“Berbanggalah, karena sebagai Paskibraka, berarti kalian sudah menjadi pilihan dari sekian banyak siswa dan siswi yang mendaftar dan ikut seleksi Paskibraka,” papar Brigpol Asdar, Rabu 24 Juli.

Ia mengatakan, bahwa Paskibraka juga menjadi penentu suksesnya pelaksanaan upacara HUT RI nantinya.

“Menjadi pasukan Paskibraka akan bermanfaat dikemudian hari serta akan mendapat sertifikat dari Camat Bambalamotu,” tandas Brigpol Asdar. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *