BKKBN Luncurkan Aplikasi Data Center Kependudukan

  • Whatsapp
BKKBN Luncurkan Aplikasi Data Center Kependudukan
MENYAMPAIKAN. Kepala BKKBN Sulbar Andi Ritamariani melaksanakan jumpa pers terkait peluncuran aplikasi data center kependudukan, Jumat 19 Juli 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulbar meluncurkan aplikasi data yang bisa diakses dengan mudah seluruh elemen masyarakat Sulbar.

Kepala BKKBN Sulbar Andi Ritamariani mengatakan, Data Center Kependudukan dilucurkan di puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang dilakukan langsung oleh Gubernur Sulbar dan perwakilan BKKBN Pusat.

Bacaan Lainnya

“Semua data-data tentang capaian program dan target BKKBN Perwakilan Sulbar, itu ada di Data Center Kependudukan,” kata Andi Ritamariani pada konferensi pers kegiatan momenntum program KKBPK Perwakilan BKKBN Sulbar, Jumat 19 Juli.

Ia menambahkan dengan adanya Data Center Kependudukan masyarakat tidak perlu lagi kemana-mana untuk mencari tahu capaian program dan target BKKBN, karena sudah bisa diakses dan dilihat.

“Cukup dibuka saja. Ini juga bisa diakses melalui android dan aplikasinya ini dibuat oleh staf kami di BKKBN,” tambahnya.

Andi Ritamariani juga menyampaikan meski aplikasi data center ini belum sempurna, tapi setidaknya sudah ada wadah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang program-program BKKBN.

“Orang tidak perlu lagi susah-sudah, datang di kantor BKKBN, kemudian buka aplikasi ini. Anda akan dapatkan apa yang ingin anda ketahui. Termasuk anggaran kami di BKKBN siapa saja bisa mengakses melalui data center,” ungkap Andi Ritamariani.

Sementara itu, lanjut Andi Ritamariani aplikasi data center kependudukan diharapkan bisa meningkatkan pelayanan BKKBN Sulbar kedapa masyarakat Sulbar.

“Jadi berfungsi sebagai pusat informasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui program dan capaian-capaian BKKBN,” tandasnya. (hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *