BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKM

  • Whatsapp
BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKM
SERAHKAN. Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menyerahkan santuan manfaat kepada ahli waris, pada acara launching pasar marasa, di Wonomulyo, belum lama ini.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis (KCP) Majene, kembali menyerahkan santunan manfaat Jaminan Kematian (JKM) untuk petugas pasar atas nama Israil beristatus honorer, di Kantor Kecamatan Wonomuliyo Polman.

Penyerahan santunan manfaat diterima langsung ahli waris Almarhum Israil yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja.”Santunan manfaat Jaminan Kematian kepada ahli waris petugas honorer Pasar Wonomuliyo ini diserahkan pada acara Launching Pasar Marasa, di Wonomulyo,” terang Hamrul Ilyas Kepala BPJS KCP Majene, Kamis 4 Juli.

Bacaan Lainnya

Kata dia, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Kabupaten Polewali Mandar, sudah terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan pada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).”Tinggal penyesuaian perubahan data dan pendaftaran susulan bagi PPNPN yang belum terdaftar,” ujarnya.

Untuk tindak lanjut program Pasar Marasa Wonomulyo sambungnya, akan melakukan koordinasi antara pengelola pasar dengan BPJS Ketenagakerjaan melalui Dinas Perdagangan Polman.

Dijelaskan, melalui program BPJS Ketenagakerjaan pada sektor bukan penerima upah dan penerima upah di Wonomulyo, dapat berjalan sesuai amanat peraturan perundang-undangan.”Iuran untuk pedagang pasar sebesar Rp16.800, yang sudah terdaftar dalam 2 program, yakni JKK dan JKM,” rincinya.

Ia menambahkan, untuk pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan bagi aparat desa di wilayah Polman dan Majene, akan dilaksanakan pada bulan ini.”Pendaftaran aparat desa ini sesuai peraturan bupati yang telah ditetapkan pada Februari 2018,” pungkasnya. (hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *