Dinas PUPR Launching Program Simata Bima

  • Whatsapp
Dinas PUPR Launching Program Simata Bima
Launching program Simata Bima Dinas PUPR Polman.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Polewali Mandar launching program Sistem Informasi Manajemen Data Bina Marga (Simata Bima) berbasis website.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Polman Husain Ismail menjelaskan, Simata Bima ini dibangun untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi terkait kegiatan di Bina Marga.

Bacaan Lainnya

“Simata Bima ini lahir dari pemikiran kami selama menjabat di Bina Marga sebagai tuntutan keterbukaan layanan informasi kepada publik apalagi sudah ada undang-undang keterbukaan informasi publik dan undang-undang pelayanan publik,” kata Husain.

Ia menambahkan untuk dapat mengakses informasi terkait kegiatan di bidang Bina Marga masyarakat dapat mengaksesnya melalui www.simatabima.com. Dalam situs tersebut ada empat data base tentang kegiatan data jalan dan jembatan, dimana setiap kegiatan dapat dipantau langsung oleh masyarakat.

“Setiap masyarakat juga dapat memberikan saran dan masukan melalui menu pesan yang disiapkan melalui website tersebut,” ujar Husain.

Ia berharap Simata Bima dapat dikembangkan dan eksis mencakup kegiatan bina marga yang ada di PUPR.

“Terlebih masyarakat bisa memantau langsung melalui website,” ungkap Husain.

Launching program Simata Bima yang berlangsung di rumah makan Asia Kelurahan Pekkabata tersebut dihadiri oleh puluhan Organisasi Masyarakat (ormas), jurnalis, Kabag Humas Pemkab Polman Aco Musaddad, dan Kepala Bidang Promosi Wisata Dispop Polman Andi Baso.(ali/hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *